Berita Pemkot Denpasar

Peduli Lingkungan, Kesbangpol Gandeng PPI Denpasar Gelar Susur Pantai Mertasari

Pelaksanaan susur pantai yang dipusatkan di Pantai Mertasari diikuti ratusan siswa SMP, SMA/SMK se-Kota Denpasar

Peduli Lingkungan, Kesbangpol Gandeng PPI Denpasar Gelar Susur Pantai Mertasari
Humas Pemkot Denpasar
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar gelar susur pantai satu hati peduli lingkungan yang dilaksanakan di Pantai Mertasari, (22/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar gelar susur pantai satu hati peduli lingkungan yang dilaksanakan di Pantai Mertasari, (22/2/2019).

Pelaksanaan susur pantai yang dipusatkan di Pantai Mertasari diikuti ratusan siswa SMP, SMA/SMK se-Kota Denpasar serta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar bersama unsur masyarakat lainnya, tampak bahu membahu membersihkan Pantai Mertasari hingga Pantai Semawang Sanur.

Baca: Labda Pacingkreman Desa Tetap Dicantumkan dalam Raperda, Dewan Harapkan Ketegasan Pemerintah

Baca: Menetap di Bali, Tamara Bleszynski Ungkap Rasa Kagumnya Perjuangan Pedagang di Pasar Tradisional

Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, Wayan Wirawan mengatakan, upaya pengelolaan sampah berkelanjutan adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak.

Dimana kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kota Denpasar ke-231 yang diharapakan dapat menjadi momentum bagi masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan sampah plastik, sehingga sampah plastik yang merupakan jenis sampah sulit terurai ini dapat dikurangi. 

Lebih lanjut Wayan Wirawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama dengan PPI Kota Denpasar, siswa sekolah, komunitas serta masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming RCTI Arema FC Vs Persib Bandung

Baca: Digelar Pertama Kali, 70 Warga Binaan Lapas Perempuan Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk selalu bijak dalam menggunakan plastik, agar semua stakeholder serta masyarakat paham tentang bahaya sampah plastik dan dapat bersama menjaga lingkungan,” ujar Wirawan.   

Ketua PPI Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan kebersihan di Pantai Mertasari ini.

“Ini merupakan kegiatan kami di PPI Kota Denpasar dalam mendukung program Pemerintah Kota Denpasar di dalam memerangi sampah plastik,” ujar Agustina.

Baca: Era Baru PSSI Gianyar di Tangan Cokorda Oka, Komitmen Gairahkan Sepak Bola Gianyar

Baca: Gede Puja Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Areal Pura Dalem Purwa Buleleng, Begini Kata Polisi

Edi Agustina mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian HUT Kota Denpasar ke-231 yang diikuti oleh ratusan peserta dari paskibraka SMP, SMA/SMK di Kota Denpasar.

Dimana kegiatan ini merupakan bentuk dukungan PPI Kota Denpasar untuk mendidik siswa-siswi agar peduli terhadap lingkungan sejak dini.  

“Melalui kegiatan ini kedepan kita berharap terus dilaksanakan, selain menyusur pantai ke depan kami akan melaksanakan kegiatan susur sungai, di mana sungai juga perlu diperhatikan kebersihannya sehingga seluruh tempat di Kota Denpasar tampak asri dan bersih,” ujar Agustina. (*) 

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved