Denpasar Raih Achievement of Waste Management Karena Kurangi Sampah Plastik

Pemkot Denpasar meraih penghargaan Achievement of Waste Management yang diberikan oleh Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia

Denpasar Raih Achievement of Waste Management Karena Kurangi Sampah Plastik
Dok Humas Pemkot Denpasar
Penyerahan Penghargaan oleh Ketua Kopitu, Pitoyo kepada Kabid DLHK Kota Denpasar, Agus Mahardika di Hotel Werdhapura, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemkot Denpasar meraih penghargaan Achievement of Waste Management yang diberikan oleh Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia (Kopitu) karena program pengurangan sampah plastik.

Penghargaan ini diserahkan Ketua Umum Kopitu, Pitoyo yang diterima langsung oleh Kabid Tata Lingkungan DLHK Kota Denpasar, Agus Mahardika mewakili Walikota Denpasar serangkaian Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Kiat dan Strategi Mengatasi Armageddon Sampah Indonesia” yang berlangsung di Hotel Werdhapura, Sabtu (23/2/2019).

Ketua Umum Kopitu, Pitoyo mengatakan penghargaan ini diberikan dengan memperhatikan beberapa indikator yang berkaitan dengan lingkungan.

Mulai dari penanganan sampah, pengelolaan sampah, serta komitmen dalam pengurangan sampah.

Sehingga kedepannya seluruh daerah di Indonesia secara berkelanjutan dapat mengurangi sampah, utamanya sampah plastik yang sulit terurai.

Kabid Tata Lingkungan DLHK Kota Denpasar, Agus Mahardika mengapresiasi dan mengucapkan teriamakasih kepaa Kopitu atas penghargaan Achievement of Waste Management yang diberikan kepada Kota Denpasar.

Ie mengatakan penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik merupakan waujud kepedulian terhadap lingkungan.

Denpasar juga terus gencar dalam melaksanakan pengurangan sampah melalui pemilahan sampah dan mendukung tumbuh kembang Bank Sampah di masing-masing desa.

"Semoga penghargaan ini bisa memotivasi Pemerintah Kota dan juga masyarakat untuk semakin meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keinginan agar Denpasar terbebas dari sampah, utamanya sampah plastik," kata Agus. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved