Berita Kota Denpasar

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Negeri Dharma Wiguna, Sebut Pencapaian Rp 1,762 Miliar

Tahun 2017 pencapaiannya mencapai Rp1,502 miliar dan tahun 2018 meningkat menjadi Rp 1,762 miliar

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Negeri Dharma Wiguna, Sebut Pencapaian Rp 1,762 Miliar
Humas Pemkot Denpasar
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Dharma Wiguna Pemerintah Kota Denpasar di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Dharma Wiguna Pemerintah Kota Denpasar menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertujuan untuk memberikan laporan kepada anggota koperasi yang diselenggarakan di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (22/2/2019).

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Anom Prasetya mengatakan KPN Dharma Wiguna telah berjalan baik, hal ini dibuktikan dari capaian kinerja organisasi maupun dari segi keuangan manajemennya.

Menurut Anom Prasetya, KPN Dharma Wiguna Pemerintah Kota Denpasar Sisa Hasil Usaha (SHU) terus mengalami perkembangan.

Tahun 2017 pencapaiannya mencapai Rp1,502 miliar dan tahun 2018 meningkat menjadi Rp 1,762 miliar.

“Ini berarti KPN Dharma Wiguna telah mampu menghasilkan suatu keuntungan cukup tinggi," katanya.

Ia mengatakan yang paling membanggakan KPN Dharma Wiguna telah mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca: Tim Pemenangan Jokowi-Amin Kota Denpasar Optimis Raih 80 Persen Suara

Baca: Korsik Siap Tampil di Upacara HUT Ke 231 Kota Denpasar, Akan Bawakan 5 Lagu

Baca: Pecatu dan Kutuh Bakal jadi Kampung Bola Internasional

Dari Penghargaan dan keuntungan yang didapat, diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan.

"Semua itu harus dilakukan koperasi sebagai badan usaha milik badan anggota. Serta harus dipahami bahwa koperasi ini besar karena anggota itu sendiri. Bagaimana caranya biar anggota merasakannya. Oleh karena itu pengurus harus terus memberikan pelayanan yang terbaik. Dalam memajukan koperasi juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi," ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus KPN Dharma Wiguna Pemerintah Kota Denpasar I Ketut Mister bersama Ketua Pengawas KPN Dharma Wiguna, IB. Gde Sidharta mengatakan unit yang dikelola KPN Dharma Wiguna adalah simpan pinjam dan unit warung serba ada (waserda).

Untuk unit simpan pinjam terdiri dari jasa simpanan dan jasa pinjaman produk-produk simpanan KPN Dharma Wiguna.

Dalam simpan pinjam menyediakan simpanan hari raya (Pan Harya), simpanan masa depan gemilang (Pan Gelang) dan Simpanan Deposito Cermat (Pan Tomat).

Sedangkan unit waserda adalah menyediakan kebutuhan bahan pokok perlengkapan rumah tangga, elektonik, busana adat, alat tulis kantor dan certakan.

Sedangkan keanggotaan KPN Dharma Wiguna setiap tahunnya mengalami peningkatan per- Desember 2018 sebanyak 2.804 orang.

Berbagai upaya juga telah dilakukan KPN Dharma Wiguna untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan pelayanan seperti, unit Waserda dengan pelayanan OSPO (one stop payment online) yang melayani pembayaran "online", baik bagi anggota maupun masyarakat umum seperti pembayaran PLN, PDAM, Telkom, Pulsa listrik, pulsa elektrik dan pajak daerah. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved