Kampung Kompeten Tampilkan Berbagai Keterampilan, Beri Bekal untuk Para Siswa setelah Lulus Nanti

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggelar event Kampung Kompeten.

Kampung Kompeten Tampilkan Berbagai Keterampilan, Beri Bekal untuk Para Siswa setelah Lulus Nanti
Tribun Bali/Putu Supartika
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggelar event Kampung Kompeten.

Event ini digelar tanggal 18 Februari 2019 kemarin dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-231.

Event ini digelar di Wantilan Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar sebagai bentuk sinergitas dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta di Kota Denpasar.

Adapun peserta dari kegiatan ini yakni 16 LPK, di mana semua kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing lembaga tersebut ditampilkan dalam acara tersebut.

Kampung Kompeten ini pun mendapat sambutan positif yang terlihat dari antusiasme siswa SMA dan SMK se-Kota Denpasar yang hadir menyaksikan acara ini.

Dengan ditampilkannya hasil pembinaan di LPK ini, siswa SMA maupun SMK di Kota Denpasar mendapat gambaran terkait dunia kerja yang akan ia jalani setelah lulus nanti.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengatakan acara ini intinya akan memberi support kepada siswa SMA dan SMK yang akan segera lulus untuk mengapai cita-citanya.

Baca: Adakan Pelatihan Ketenagakerjaan, Pemkot Denpasar Telah Terbitkan 9.245 Sertifikat Kompetensi

Baca: Pekerja Asal Buleleng Diburu Imigrasi di Taiwan, Pemilik LPK Juga Ngaku Kena Tipu

Baca: Firdaus Tergiur Lihat Kakak yang Sering Konsumsi Sabu di Rumah

"Ini merupakan terobosan positif dari Walikota Denpasar, Bapak IB Rai Dharmawijaya Mantra  bersama jajarannya dalam hal meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja. Intinya para siswa ini akan diberi support oleh LPK, setelah tamat SMA atau SMK mereka mau lanjut ke-S1, atau tetap bekerja sambil tetap ikut pendidikan. Sehingga mereka punya gambaran terkait dunia kerja," katanya Anom saat ditemui, Selasa (26/2/2019) siang.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved