Berhasil Bongkar Penyelundupan Berton-ton Kokain, Nyawa Anjing Pelacak Ini Dihargai Rp 1 Miliar

Keberhasilan seekor anjing membongkar penyelundupan berton-ton kokain milik geng narkoba membuat nyawanya kini terancam.

Berhasil Bongkar Penyelundupan Berton-ton Kokain, Nyawa Anjing Pelacak Ini Dihargai Rp 1 Miliar
twiiter
Anjing gembala jerman bernama Sombra yang berhasil bongkar kejahatan narkoba. 

TRIBUN-BALI.COM, BOGOTA  - Keberhasilan seekor anjing membongkar penyelundupan berton-ton kokain milik geng narkoba membuat nyawanya kini terancam.

Tak main-main, anjing gembala jerman itu sukses menorehkan prestasi dalam perang melawan narkoba di Kolombia

Dilansir dari Kompas.com, nyawa seekor anjing milik kepolisian Kolombia yang kemampuan penciumannya telah menghasilkan rekor penyitaan narkoba kini terancam.

Sumber-sumber intelijen menyebut, geng narkoba Urabenos menjanjikan yang sebesar 200 juta peso atau lebih dari Rp 1 miliar bagi siapa saja yang bisa membunuh anjing gembala jerman itu.

Urabenos yang kini dianggap geng kriminal paling berbahaya di Kolombia merasa kesal karena Sombra, nama anjing itu, menemukan 10 ton kokain milik geng itu.

Kabar itu membuat kepolisian memindahkan Sombra dari kawasan pusat kegiatan geng Urabenos ke Bandara Internasional Bogota.

Polisi menganggap, Bandara Internasional Bogota jauh lebih aman karena tempat itu berada di luar wilayah pengaruh geng Urabenos.

Selain dipindahkan, kini Sombra tak hanya didampingi pawang regulernya, tetapi juga beberapa polisi lainnya untuk meningkatkan keamanan dirinya.

Anjing betina berusia enam tahun itu telah bertugas di beberapa pelabuhan Samudera Atlantik termasuk kota Turbo, kota tempat berton-ton kokain dikirim dengan menggunakan kapal selam ke Amerika Tengah sebelum berlanjut ke AS.

Belum lama ini, Sombra berhasil menemukan 5,3 ton kokain dan 4 ton lagi yang disimpan secara terpisah di antara suku cadang mobil yang akan diekspor.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved