Hari Sampah Plastik, Hari saat Masyarakat Serentak Turun ke Lingkungannya untuk Bersihkan Sampah

Di hari tertentu di Bali akan ada seluruh warga Bali turun ke desa turun ke laut ke lingkungan apapun melakukan gerakan bersama serentak di Bali

Hari Sampah Plastik, Hari saat Masyarakat Serentak Turun ke Lingkungannya untuk Bersihkan Sampah
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Dialog Publik 'Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya?' di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Bali dan Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali bersama Gubernur Bali, Wayan Koster merancang program Semesta Berencana Hari Sampah Plastik di Bali.

Hal ini disampaikan dalam acara Dialog Publik 'Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya?' di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/2/2019).

Ketua Panitia Dialog Publik 'Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya', I Ketut Bagus Arjana Wira Putra mengatakan program ini disusun agar nantinya pembersihan sampah plastik dapat dilaksanakan secara menyeluruh di pelosok Bali.

Dalam program semesta berencana hari sampah plastik di Bali ini, kata dia, akan dituangkan dalam hari tertentu agar masyarakat secara menyeluruh di Bali turun ke lingkungannya untuk membersihkan sampah plastik.

“Di hari tertentu di Bali akan ada seluruh warga Bali turun ke desa turun ke laut ke lingkungan apapun melakukan gerakan bersama serentak di Bali," katanya saat melapokan kegiatannya.

Selain turun memungut sampah pastik, dalam program itu juga nantinya akan ada lomba bagi seka teruna dan para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam kebersihan lingkungan.

“Terus akan ada lomba untuk seka teruna atau ibu PKK untuk lingkungannya agar bersih,” jelasnya.

Baca: Pemuda Hindu Usulkan Perguruan Tinggi Se-Bali Adakan KKN Kurangi Sampah Plastik

Baca: Cerita Sedih Wayan Meja Semasa Hidup, Tidur Basah Kala Hujan Hingga Tewas Mengenaskan Dilindas Truk

Baca: Guru di Sekolah Menangis Mengingat Ismi Yang Meninggal Karena Digigit Ular Misterius di Rumahnya

Selain mengenai program semesta berencana hari sampah plastik di Bali, ia juga mengusulkan agar nantinya ada sebuah kongres pemberantasan sampah plastik di Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved