Bali Spirit Festival Dilaksanakan Akhir Maret Nanti, Diprediksi Mampu Serap Wisatawan Mancanegara

Bali Spirit Festival 2019 akan diadakan di Pulau Dewata Bali dari 24 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Bali Spirit Festival Dilaksanakan Akhir Maret Nanti, Diprediksi Mampu Serap Wisatawan Mancanegara
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wagub Cok Ace saat menerima audiensi dari panitia Bali Spirit Festival 2019 di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali Spirit Festival 2019 akan diadakan di Pulau Dewata Bali dari 24 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-12 festival tersebut diselenggarakan sejak awal pendirian tahun 2007 lalu.

Pendiri Bali Spirit Festival dan Penghubung Budaya, I Made Gunarta mengatakan, festival ini bertujuan untuk membuat sebuah desa komunitas global yang mengayomi keberagaman kreativitas dan spiritual melalui yoga, musik dan tari.

"Setiap tahunnya festival ini mampu menyerap hingga 8000 pengunjung yang datang dari 60 negara untuk mengikuti kegiatan ini selama delapan hari," kata Gunarta.

Hal itu Gunarta sampaikan saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Jumat (1/3/2019) di Ruang Kerjanya Wagub Kantor Gubernur Bali.

Di samping itu, lanjut Gunarta, 78% dari pengunjung festival setelah selesai acara tetap tinggal di pulau Bali untuk berlibur, dan hal itu berhasil menambah angka ekonomi di Bali lebih dari US$ 9.100.000 dalam lima tahun terakhir.

Baca: Jelang Pesta Demokrasi, KPU Badung Ajak Warga Binaan Lapas Perempuan Klas IIA Gunakan Hak Pilih 

Baca: Aparat Gabungan Acak-acak Lapas Kerobokan, Ini Target yang Dicari

Baca: Ubud Food Festival Segera Digelar, Pakar Kuliner dengan Berbagai Penghargaan Ini Akan Jadi Pembicara

Untuk itu, festival yang akan diselenggarakan di Bali Purnati ini tidak hanya menyajikan yoga, musik maupun tari tetapi juga menyajikan lebih dari 300 lokakarya, seminar, master class, hari cinta keluarga, dharma fair dan pasar malam.

Made Gunarta yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana I Made Andika berharap Festival Bali Spirit ke-12 ini dapat didukung oleh Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan komponen masyarakat Bali.

Sehingga acara yang berlangsung tiap tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya memberikan dampak positif bagi perekonomian Bali.

Menanggapi hal itu, Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi semangat dari para panitia yang tetap eksis dan konsisten dalam menyelenggarakan event tahunan ini.

Menurutnya, festival yang melibatkan unsur masyarakat internasional maupun domestik akan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian Bali, khususnya masyarakat lokal setempat.

"Saya berharap penyelenggara juga harus mampu merangkul masyarakat agar ikut berkontribusi dalam acara tersebut sehingga dampak positif dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," harap eks Bupati Gianyar itu. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved