Liga 1

Jejak Fakta Sanksi PSSI Pada Bobotoh dan Persib Bandung, Hukuman Terberat pun Dicabut

PSSI telah mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter Persib Bandung dalam putusaan Komisi Banding pada akhir 2018 lalu.

Jejak Fakta Sanksi PSSI Pada Bobotoh dan Persib Bandung, Hukuman Terberat pun Dicabut
tribunjabar
STADION MEMBIRU - Kelompok suporter Viking dan Bobotoh membirukan seisi stadion saat menyaksikan laga Persib Bandung, di Bandung, belum lama ini. 

Jejak Fakta Sanksi PSSI Pada Bobotoh dan Persib Bandung, Hukuman Terberat pun Dicabut.Pencabutan sanksi PSSI kepada suporter yang dikenal dengan nama Bobotoh itu dilayangkan melalui surat keputusan tentang implementasi keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 .

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - PSSI telah mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter Persib Bandung dalam putusaan Komisi Banding pada akhir 2018 lalu.

Pencabutan sanksi PSSI kepada suporter yang dikenal dengan nama Bobotoh itu dilayangkan melalui surat keputusan tentang implementasi keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 .

Tertulis, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Baca: Darah Belut Bikin PSK Ini Selalu Virgin dan Ditarif Rp 20 Juta, Setelah Diciduk Fakta Ini Terungkap

Baca: Api Cemburu Jadi Petaka, Mata Luh Mita Rusak Disiram Cairan Kimia, Diah Terus Menangis Minta Maaf

Berikut isinya.

“Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap supporter PERSIB Bandung, TIDAK DAPAT dilaksanakan.

Menyatakan bahwa seluruh keputusan yang diambil oleh Komisi Banding PSSI terkait hukuman penonton berupa larangan tanpa atribut, sebagaimana dijelaskan dalam poin pertama dinyatakan tidak berlaku.

Menyatakan bahwa Pertandingan Home PERSIB Bandung dalam kompetisi Liga 1 PSSI 2019, berjalan normal,” demikian bunyi surat bertanda tangan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dikutip dari Persib.co.id.

Ditambahkan, keputusan itu diambil berdasarkan hasil Kongres PSSI, 20 Januari 2019 lalu.

Yakni tentang kewenangan yang diberikan kepada Komite Eksekutif PSSI untuk melakukan evaluasi, koreksi atau pembatalan terhadap keputusan badan yudisial.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved