Pariwisata Bali Kalahkan Paris dan London, tapi Manfaatnya Tak Dirasakan Petani

Tapi apa yang terjadi pada saat musim jeruk di Kintamani, jeruknya bonyok ngga laku. Musim salak di Karangsem, bonyok juga ngga laku.

Pariwisata Bali Kalahkan Paris dan London, tapi Manfaatnya Tak Dirasakan Petani
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Koster saat membuka acara Dialog Publik ‘Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya?’ di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/2/2019).

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Siapa yang tidak mengenai Bali sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di dunia?

Bahkan Gubernur Bali, Wayan Koster sendiri menyebut bahwa keberadaan pariwisata Bali mengalahkan destinasi wisata lainnya di Eropa seperti Paris dan London.

"Apa yang kita lihat sekarang ini, dari dulu pariwisata Bali ini bergengsi banget. Nomor satu di dunia sebagai tujuan destinasi wisata dunia. Terbaik di dunia. Tiap tahun dirilis. Mengalahkan Paris, mengalahkan London. mewah banget," kata Gubernur Koster.

Situasi tersebut ia jabarkan pada saat membuka acara Dialog Publik ‘Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya?’ di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (28/2/2019).

Dialog publik ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Bali bersama Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali.

Terkenalnya Bali sebagai destinasi ternama dunia, lanjut Gubernur Koster, ditandai dengan setiap tahun kunjungan wisatawan ke Bali selalu meningkat.

Pada 2019 ini misalnya, pemerintah pusat menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta.

Dari jumlah itu, 40 persen atau sekitar delapan juta di antaranya akan dibebankan ke Bali.

Namun Gubernur Koster memprediksi angka delapan juta itu tak akan sampai dan hanya akan tercapai sekitar 7 jutaan wisatawan.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved