Hari Raya Nyepi

Ada Kejadian Luar Biasa dan Darudat di Lokasi Anda, Ini Nomor Kontak 24 Jam BPDB Bandung

adan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung siagakan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka penanggulangan bencana Melasti dan Nyepi

Ada Kejadian Luar Biasa dan Darudat di Lokasi Anda, Ini Nomor Kontak 24 Jam BPDB Bandung
tangkap layar portal BPBD Badung
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung siagakan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka penanggulangan bencana Melasti dan Nyepi selama perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941. 

Ada Kejadian Luar Biasa dan Darudat di Lokasi Anda, Ini Nomor Kontak 24 Jam BPDB Bandung

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung siagakan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka penanggulangan bencana Melasti dan Nyepi selama perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari M.kes menyebut, BPBD Badung tetap menerapkan sistem atau rumus 247 artinya 24 jam sehari dan 7 hari seminggu atau tidak pernah libur dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Kami tetap siaga full. Bahkan yang di rumah masing-masing tetap siaga. Bisa dipanggil sewaktu-waktu," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun-Bali.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/3/2019).

Selain itu, pihaknya menuturkan ambulance disiagakan yakni ambulans Kartu Badung Sehat (KBS) yang sudah siaga di setiap desa.

Baca: Cerita Proses Seleksi 114 Telur Komodo Saat Inkubasi, Rekor Baru 74 Menentas dari 7 Induk

Baca: Mengintip Aksi Rampok Rp 500 Juta, Senyum-senyum, Pamer Uang, Nangis, Pingsan, hingga Kesurupan

Baca: Pengakuan Sejoli yang Aborsi Janin hingga 3 Kali, Makan Nanas Muda, Telan Obat, dan Masuk Penjara

"Untuk ambulans sudah ada ambulance KBS di setiap desa di bawah koordinasi Dinas Kesehatan" tuturnya.

Sementara, berdasarkan data yang Tribun-Bali.com himpun pada Selasa (5/2/2019), Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Badung dibagi menjadi dua penyiagaan yakni Siaga Melasti serta Siaga Pengerupakan dan Penyepian.

Siaga Melasti dibagi menjadi 3 pos yakni Pos Pantai Saseh dijaga oleh 3 personil, Pos Pantai Batubolong dijaga oleh 3 personil dan Pos Pantai Petitenget dijaga oleh 3 personil.

Siaga Pengerupukan dan Penyepian dibagi menjadi 4 pos yakni Pos Kecamatan Petang dijaga oleh 2 personil, Pos Kecamatan Mengwi dijaga oleh 2 personil, Pos Kecamatan Abiansemal dijaga oleh 2 personil, dan Pos Induk Kunti dijaga oleh 9 personil.

Berikut adalah portal bpbd Badung ( KLIK LINK ) serta nomor kontak yang bisa diakses 24 jam : 08113894000 (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved