Hari Raya Nyepi

Lestarikan Tradisi, Honda Untuk Bali Konsisten Dukung Sesetan Heritage Omed-omedan Festival 2019

Honda Untuk Bali dalam Festival Omed-omedan sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1941

Lestarikan Tradisi, Honda Untuk Bali Konsisten Dukung Sesetan Heritage Omed-omedan Festival 2019
Honda
Honda dukung pelestarian tradisi omed-omedan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Omed-omedan atau med-medan dapat diartikan tarik menarik, dimana tradisi ini dilaksanakan setiap setahun sekali tepatnya di hari ngembak geni sehari setelah Hari Raya Nyepi.

Tradisi ini sudah diwariskan sejak tahun 1900an dan hanya dilaksanakan di Banjar Kaja Sesetan.  

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap tradisi budaya Bali, Astra Motor selaku main dealer resmi sepeda Motor Honda wilayah Bali, kembali berpartisipasi melalui Corporate Social Responsility (CSR) Honda Untuk Bali dalam Festival Omed-omedan sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1941, yang dilaksanakan oleh Sekaa Teruna Satya Dharma Kerti Banjar Kaja Sesetan pada Jumat (8/3/2019).

Bentuk dukungan yang dipersembahkan Honda dalam festival ini, berupa support seragam pemuda pemudi, membuka booth Honda Mobile Cafe yang tentunya menyediakan berbagai macam fasilitas menarik bagi pengunjung yang dapat menunjukkan kartu Semeton Honda Bali.

Baca: Komang Arya dan Ketut Novita Permatasari Berjodoh Setelah Tradisi Omed-Omedan

Baca: 106 UMKM Ikut Serta dalam Peken Paiketan di Festival Omed-omedan 2019

Fasilitas yang diberikan diantaranya gratis minuman dingin, snack, dan merchandise menarik yang bisa didapatkan dengan mengunjungi booth tersebut.

Tercatat 150 pengunjung yang membawa kartu semeton berbondong-bondong datang untuk mendapatkan fasilitas yang ditawarkan tersebut.

Festival Omed-omedan 2019 bertema Cakrabawa.

Cakra yang selalu berputar mampu menjadi acuan pemuda Banjar Kaja untuk terus melestarikan tradisi ini secara turun temurun.

Menampilkan parade seni tradisional, suasana Omed-omedan ramai diikuti sekaa teruna dari banjar lain dan komunitas seni di wilayah Sesetan dengan menyuguhkan keunikan dan keistimewaan masing-masing.

Baca: Anak-anak Tampil di Festival Omed-Omedan, Rai Mantra: Upaya Perlindungan Budaya Secara Berkelanjutan

Baca: Hadir di Tengah-tengah Warga, Rai Mantra Minta Tradisi “Omed-omedan” Dilestarikan

Selain itu masyarakat juga dapat menikmati aneka makanan khas Bali dalam Peken Paiketan Krama Sesetan dengan total pedagang 100 stand.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved