8 Kursi Eselon II Pemkot Denpasar Dibuka, Mau Ikut? Ini Syaratnya

BKPSDM Kota Denpasar membuka lowongan seleksi terbuka atau lelang jabatan Eselon II

8 Kursi Eselon II Pemkot Denpasar Dibuka, Mau Ikut? Ini Syaratnya
Humas Pemkot Denpasar
Asisten Administrasi Umum, IGN Eddy Mulya saat menempel pengumuman lowongan pejabat Eselon II di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (11/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar membuka lowongan seleksi terbuka atau lelang jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang akan menempati kekosongan kursi yang ada di lungkungan Pemkot Denpasar.

Lowongan ini diperuntukkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provisnsi Bali yang telah memenuhi syarat untuk ikut, serta mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi terbuka ini dengan ketentuan yang ada.

Lowongan ini dibuka secara resmi pada Senin (11/3/2019).

Baca: WBP Lapastik Bangli Beri Pelatihan Membuat Kerajinan Cantik Berbahan Dasar Koran Bekas

Baca: 95 Persen Krama Bali Tercover Layanan UHC, Gubernur Koster Klaim Satu-satunya di Indonesia

Baca: PBMB Ngayah Benahi Mobil Pemedek yang Rusak saat Tangkil ke Pura Besakih

Asisten Administrasi Umum, IGN Eddy Mulya mengatakan pengisian lowongan jabatan Eselon II ini sesuai dengan instruksi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar dengan seleksi yang ketat, terbuka dan transparan oleh Tim Pansel sehingga akan menghasilakan calon-calon yang berkualitas.

Untuk itu Tim Pansel membuat suatu kriteria yang jelas untuk memudahkan mencari calon-calon yang berkulitas, yang mana para calon-calon ini selain memiliki kecerdasan intelektual, juga nantinya harus mampu meningkatkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual dalam membangun Kota Denpasar.

“Formasi jabatan Eselon II yang kosong saat ini di Kota Denpasar sebanyak 8 lowongan, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan,” kata Eddy.

Baca: Go-Food Apresiasi Ratusan Merchant dan Driver Seluruh Bali & Sulawesi

Baca: Pedagang Pasar Umum Bona Gianyar: Musim Hujan Kebanjiran, Kemarau Kepanasan

Baca: Hindari 4 Makanan & Minuman Ini Jika Tak Ingin Pencernaanmu Terganggu

Dari ke-8 jabatan yang kosong ini, setelah melalui seleksi akan ditentukan 3 nama calon dari masing-masing jabatan yang kosong untuk diajukan kepada Wali Kota Denpasar, dan akan dipilih kembali sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Plt. Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menambahkan, syarat utama para calon pejabat ini haruslah seorang PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dengan usia maksimal 56 (lima puluh enam) tahun saat pendaftaran.

Pendaftaran dibuka satu hari setelah pengumuman ini diberitahukan yakni pada tanggal 12 sampai 26 Maret 2019.

Baca: Gubernur Koster Wajibkan Hotel Suguhkan Buah Lokal di Tiap Kamar

Baca: Begini Kronologi ABG Tega Habisi Nyawa Pacarnya, Orang Tua Korban Curiga Saat Tak Menyahut Panggilan

Baca: Pasemetonan Tidak Hanya Dalam Yadnya, Tapi Juga Bantu Saudara Kurang Mampu

Adapun tahapan seleksi calon pejabat Eselon II ini meliputi seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2019 dan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 2 April 2019.

Untuk seleksi uji kompetensi akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 5 April 2019, seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural pada tanggal 8 sampai 10 April 2019 .

Kemudian pengumuman hasil seleksi kompetensi akan diumumkan tanggal 16 April 2019.

“Pelaksanaan tes, tempat dan waktu pelaksanaan akan diumumkan nanti melalui website BKPSDM di www.bkpp.denpasarkota.go.id,” kata Sudiana.(*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved