Kecelakaan Pesawat Ethiopian Airlines, Kemenlu Sebut Satu WNI Turut Jadi Korban

Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang membawa 148 penumpang pada Minggu (10/3/3019), satu Warga Negara Indonesia (WNI) juga turut menjadi korban.

Kecelakaan Pesawat Ethiopian Airlines, Kemenlu Sebut Satu WNI Turut Jadi Korban
Shutterstock
Ilustrasi Ethiopian Airlines. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang membawa 148 penumpang pada Minggu (10/3/3019), satu Warga Negara Indonesia (WNI) juga turut menjadi korban. 

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan menjadi korban jatuhnya maskapai Ethiopian Airlines yang mengalami kecelakaan Minggu (10/3/2019).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Armanantha Nasir menyebutkan informasi tersebut didapatkan langsung oleh Ethiopian Airlines kepada Kedutaan Besar RI di Addis Abada.

“KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat 1 WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menuju Nairobi dari Addis Ababa,” kata Armanantha Nasir, Minggu (10/3/2019).

Saat ini, pihak Kementerian Luar Negeri masih mencari tahu identitas dari WNI yang menjadi korban tersebut.

“Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa sedang mengkonfirmasi identitas dari korban WNI tersebut,” tutur Armanantha.

Selain WNI, terdapat juga 148 penumpang lainnya yang menjdi korban diantaranya 32 korban dari Kenya, 18 warga Kanada, 9 warga Ethiopia, 8 warga China, 8 warga Italia, 8 warga Amerika Serikat, dan terdapat juga delapan awak kabin.

Adapun pesawat Ethiopian Airways jatuh setelah enam menit lepas landas dari Addis Abada, Ethiopia, menuju Nairobi, Kenya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenlu Masih Cari Tahu Identitas WNI yang Jadi Korban Ethiopian Airlines

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved