Penumpang Terlempar Saat KRL Terguling, Masinis Masih Syok dan Trauma

Kereta jurusan Jakarta - Bogor mengalami kecelakaan di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/3).

Penumpang Terlempar Saat KRL Terguling, Masinis Masih Syok dan Trauma
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengevakuasi KRL Commuter 1722 yang anjlok di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). KRL jurusan Jatinegara-Bogor mengalami anjlok keluar dari perlintasan hingga tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di antara Stasiun Cilebut-Bogor yang mengakibatkan enam korban luka-luka termasuk masinis yang telah dibawa ke rumah sakit. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kereta jurusan Jakarta - Bogor mengalami kecelakaan di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/3).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.10 WIB.

Salah seorang korban, Lilis Septiani (23), menceritakan detik-detik mengerikan saat KRL Jakarta-Bogor yang ditumpanginya anjlok dan terguling.

Lilis menceritakan saat itu KRL sedang menurunkan kecepatan. Lalu tiba-tiba KRL anjlok dan menabrak sesuatu. Brakkk!

"Kaya nabrak pohon gitu masinisnya," kata Lilis.

Lilis juga sempat terinjak-injak saat hendak menyelamatkan diri. Saat itu katanya gerbong KRL yang ditumpanginya dalam posisi miring saat terguling.

"Pas anjlok kan miring ke kiri, semua kelempar. Lomba-lomba nyelametin diri. Semua ambruk ke sebelah kiri, nyungsep. Pas pintu kebuka baru pada ngejatuhin diri ke bawah," kata Lilis.

Saksi di dekat lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian terdengar suara dentuman keras dari arah lokasi kejadian.

"Kejadian tadi jam 10an. Pas itu ada suara keras dari arah rel. Semua warga langsung lari ke arah rel," kata Dayat (52), penjaga pintu kereta di dekat lokasi kejadian.

Dayat menyebutkan, sebelum kereta anjlok, bagian atap kereta sempat mengenai kabel listrik. Beberapa saat kemudian, bagian gerbong depan terguling keluar dari jalur rel.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved