BNNP Bongkar Penyelundupan Sabu 1 Kg ke Bali, Tangkap 6 Tersangka & Ungkap Jaringan Denpasar-Medan

Berawal dari adanya informasi pengiriman sabu dari Aceh menuju Denpasar yang akan dibawa oleh seseorang menggunakan pesawat terbang."

BNNP Bongkar Penyelundupan Sabu 1 Kg ke Bali, Tangkap 6 Tersangka & Ungkap Jaringan Denpasar-Medan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali menggelar pengungkapan sindikat kasus narkotika menghadirkan 6 tersangka beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kilo dan 105 butir ekstasi di kantor BNNP Bali, Denpasar,Rabu (13/3/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BNN Provinsi Bali berhasil mengamankan 6 tersangka, 2 diantaranya pengguna dan 4 lainnya merupakan pengedar Narkotika jenis sabu-sabu akhir Februari hingga awal Maret kemarin.

 
“Ada 3 tersangka jaringan Denpasar yakni Prianto Hadiwijoyo (29), Septyana Sari alias Febby (21) dan Agung Nugroho alias Kendo (25). Jaringan Denpasar ini bersindikat tetapi tidak saling mengenal,” ungkap Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Rabu (13/3/2019).

Brigjen Pol Gede Suastawa menambahkan jaringan Denpasar tersebut bersindikat dengan jaringan Medan dan berhasil mengamankan 3 tersangka.

Diantaranya Muhammad Ikhsan (23), M. Dani (28) dan I Putu Mas Wira Adi Kusuma alias Gus Mas. 

“Berawal dari adanya informasi pengiriman sabu dari Aceh menuju Denpasar yang akan dibawa oleh seseorang menggunakan pesawat terbang."

"Bidang Pemberantasan BNNP Bali melaksanakan penyelidikan di Terminal Kedatangan Domestik Bandara lnternasional I Gusti Ngurah Rai,” tuturnya.

 
Berdasarkan ciri-ciri yang diberikan oleh masyarakat pada sekira pukul 15.00 Wita petugas Pemberantasan BNNP Bali mengamankan 2 orang laki-laki penumpang pesawat Lion Air JT 960 rute Medan Kuala Namu - Denpasar Bali yang dicurigai sebagai kurir yakni M. Ikhsan dan M. Dani.

“Modus operandi 2 tersangka ini adalah menaruh sabu ini di sandalnya. 2 pasang sendal yang digunakannya di buka bagian bawahnya lalu dimasukkan 4 paket sabu. Barang bukti sabunya 1 kilogram,” papar Brigjen Gede Suastawa.

 
Sementara Gus Mas berperan menerima dan mengambil barang sabu yang dibawa oleh Ikhsan dan Dani begitu tiba di Bali.

 
Saat mengamankan Gus Mas yang hendak mengambil paket tersebut di Hotel Puri Nusantara yang hendak diinapi Ikhsan dan Dani, diamankan juga 105 butir di duga ekstasi.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved