Masyarakat Kembalikan Dana Bansos Rp 420 Juta, Wayan Muka Minta Polisi Telusuri Dugaan Korupsi

Kedatangan Wayan Muka ke Polda Bali untuk memberikan informasi terbaru pada penyidik soal dana bansos yang dikembalikan oleh masyarakat

Masyarakat Kembalikan Dana Bansos Rp 420 Juta, Wayan Muka Minta Polisi Telusuri Dugaan Korupsi
Dok. Pribadi I Wayan Muda Udiana
Bukti pengembalian dana hibah bansos sebesar Rp 420 juta. I Wayan Muka Udiana saat mengunjungi Propam Polda Bali pada Senin (11/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tidak gentar meski dilaporkan balik atas dugaan kasus pencemaran nama baik, perjuangan I Wayan Muka Udiana yang merupakan masyarakat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, membongkar kasus dugaan penyalahgunaan dana bansos membuahkan hasil positif.

Setelah heboh pemberitaan soal dugaan kasus yang dilakukan Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru terhadap  pembangunan sejumlah pura di Nusa Penida, ada masyarakat yang mengembalikan dana bansos sebesar Rp 420 juta.

Terhadap informasi itu, Wayan Muka pun kembali mendatangi Polda Bali untuk mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan dana bansos tersebut.

"Ya, saya kembali ke Polda Bali untuk memberikan info itu. Silakan masyarakat yang menilai, penegak hukum mohon segera telusuri agar masalah dugaan korupsi ini bisa menjadi terang benderang," ujarnya.

Baca: Bawaslu Beberkan Perkembangan Kasus Dugaan Kampanye Wayan Koster di Acara yang Digelar Polda Bali

Baca: Nikmatnya Bakso Ayam Isi Betutu Khas Bali di Bakso Cafe

Diakuinya, kedatangan ke Polda Bali untuk memberikan informasi terbaru pada penyidik soal dana bansos yang dikembalikan oleh masyarakat.

Dugaan kasus penyalahgunaan dana bansos ini telah dilaporkan ke Ditreskrimum Polda Bali, Kajati Bali, Bareskrim Mabes Polri, dan KPK RI, dengan tembusan ke BPK, BPKP, BPKAD yang diawasi oleh Propam Polda Bali.

Dan telah mendapatkan respons baik dari berbagai pihak terkait.

Bahkan hingga saat ini, penegak hukum terus melakukan pengembangan terhadap laporannya.

"Penegak hukum diharap agar menelusuri dan menindak tegas kasus ini, termasuk menelusuri latar belakang dari orang yang sudah mengembalikan dana hibah itu. Semoga ini segera terungkap agar masyarakat bisa menilai," tuturnya.

Baca: Grounded di Bali, Dua Pesawat Lion B737 Max 8 Dipastikan Tak Ganggu Alokasi Parkir Pesawat Reguler

Baca: Vanessa Angel Dijenguk Sosok Artis Cantik yang Kini Menetap di Bali, Ia Sedih Lihat Tubuh Vanessa

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved