Penutupan Porseni PAUD 2019, 4 Gugus Ini Raih Juara Umum

Acara penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019

Penutupan Porseni PAUD 2019, 4 Gugus Ini Raih Juara Umum
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Penyerahan Piala Juara Umum Kepada 4 Gugus oleh Kabis Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini, dalam acara penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Acara penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019 berlangsung meriah.

Acara penutupan Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar digelar oleh Pusat Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan Dentim di TK Dharma Putra, Banjar Kedaton, Sumarta Kelod, Denpasar, Rabu (13/3/2019).

Ketua PKG PAUD Denpasar Timur, Ni Ekawati menuturkan, acara penutupan Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019 digelar setelah kegiatan Porseni pada 11-15 Februari 2019 lalu.

Baca: Dinkes Denpasar Target Distribusikan 2.725.271 Tablet Pil untuk Siswi SMP dan Ibu Hamil

Baca: Pecalang Akan Dibuatkan Asosiasi Sampai Tingkat Provinsi, Diberi Pelatihan hingga Materi Kamtibmas

"Ini merupakan acara penutupan Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019, dan saat ini kami menjadi tuan rumahnya. Jadi kurang lebih melibatkan 5 ribu peserta sebelumnya yang sudah dilaksanakan mulai bulan 11 Februari kemarin," ujarnya saat ditemui Tribun Bali, Rabu (13/3/2019).

Dalam acara penutupan Porseni PAUD kecamatan se-Kota Denpasar ini, juga diserahkan piala juara umum kepada 4 Gugus di masing-masing kecamatan.

Yakni Gugus Drupadi dari Kecamatan Dentim, Gugus Mawar dari Kecamatan Denut, Gugus I Jempiring dari Kecamatan Densel dan Gugus VI Jempiring dari Kecamatan Denbar.

Baca: Equnix Kampanyekan Open Source Tingkatkan Daya Saing Technopreneur

Baca: Cara Isi SPT Online Gampang dan Cepat, Lapor Pajak Tepat Waktu yuk!

"Pemilihan juara umum itu pemenang emas terbanyak di masing-masing kecamatan. Masing-masing kecamatan ada 1 juara umum. Lomba-lombanya melibatkan mulai dari siswa, guru dan kepala PAUD semua terlibat," ucapnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan, dalam acara penutupan ini juga disajikan tarian kolosal Sendratari Sunda Upasunda oleh seluruh guru dan Kepala Paud di Kecamatan Dentim sebagai penutup kegiatan Porseni PAUD.

"Totalnya 72 penari dengan 42 penabuh anak-anak dari Paud Dharma Putra. Anak-anak latihan rutin setiap minggu. Melalui Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD ini, kita dapat meningkatkan kualitas melalui Porseni PAUD yang dilakukan setiap tahun," jelasnya.

Baca: Luna Maya Akhirnya Membuka Hati, Sosok Lelaki itu Disebut Lebih Baik dari Reino Barack

Baca: Bertemu Mantan Klub di Partai Penentuan, Paulo Sergio: Tujuan Kami Juara Grup B Piala Presiden 2019

Sementara Ketua PKG Denpasar Selatan, Ketut Anggraeni menyebutkan dalam Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019, wilayah Kecamatan Densel melaksanakan 20 lomba yang diikuti oleh 720 lembaga.

"Kami melaksanakan 20 lomba baik lomba guru, kepala TK dan juga anak-anak. Kalau lomba anak-anak ada lomba menyusun donat, lari estafet, origami, menggambar bebas, tari bali dan lainnya. Kalau untuk pendidik ada lomba APG guru, senam fantasi dan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari 9 gugus yang mengikuti lomba dipilih 1 gugus yang berhasil meraih emas terbanyak sebagai juara umum yakni Gugus I Jempiring.

"Dari sekian lomba mencari juara 1 terbanyak dari 9 gugus. Habis itu dapat juara umum yaitu dari Gugus I Jempiring. Semoga kegiatan ini bisa dimajukan lagi. Dari 20 lomba mungkin bisa buat 24 lomba dengan kualitas yang lebih baik," tuturnya.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved