AirAsia Mulai Jual Tiket Penerbangan Rute Perth-Lombok dan Jadikan NTB Pusat Operasi Baru

Hari ini merupakan awal pembentukan hub terbaru AirAsia sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru

AirAsia Mulai Jual Tiket Penerbangan Rute Perth-Lombok dan Jadikan NTB Pusat Operasi Baru
Marketing Communication AirAsia.
(dari kiri) Debra Blaskett selaku Chief Corporate Services Officer Perth Airport; Matana Thienthong selaku Commercial Head AirAsia untuk wilayah Australia dan Korea; Carolyn Turnbull selaku Chief Aviation Business Development Officer Perth Airport didampingi oleh awak kabin AirAsia. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, PERTHAirAsia hari ini memulai penjualan tiket penerbangan rute terbaru Lombok - Perth sebagai wujud komitmen mendukung program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam rangka mengembangkan 10 Bali baru.

Peluncuran rute baru ini merupakan kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi (hub) di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan pariwisata Lombok pascagempa di tahun 2018 lalu.

"Hari ini merupakan awal pembentukan hub terbaru AirAsia sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia, apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth," jelas Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, Kamis (14/3/2019).

Dendy menambahkan pengembangan Lombok sebagai hub AirAsia juga akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat di Indonesia.

Baca: BMKG Peringati Saat Puncak Musim Kemarau, Mulai Terjadi di Nusa Penida hingga Bali Selatan

Baca: VIDEO: Live Streaming Bali United Vs Bhayangkara, Tantangan Bali United Catat 2 Rekor Sekaligus

"Dengan merangsang pasar melalui harga tiket yang murah, kami ingin memberikan lebih banyak peluang bagi orang Australia dan Indonesia untuk terbang," ungkapnya.

Layanan baru antara Perth dan Lombok juga memberikan dorongan bagi pariwisata lokal dan ekonomi pengunjung.

Selain itu dalam beberapa bulan mendatang, AirAsia akan meluncurkan sejumlah inisiatif pariwisata berkelanjutan dan berbasis komunitas untuk membantu upaya pemulihan kawasan tersebut.

“Saat rute penerbangan terbaru kami mulai beroperasi di bulan Juni nanti, Lombok akan semakin menggeliat dan kami sangat bersemangat untuk menyukseskan rute baru ini," tutur Dendy.

Penerbangan dari Lombok-Perth mulai 9 Juni 2019 akan dilayani pesawat AirAsia QZ470 pukul 14.45 Wita dan tiba di Perth pukul 18.40 waktu setempat, dengan frekuensi penerbangan tiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved