Ketua KPK Benarkan Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat

Ketua KPK Benarkan Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (kiri), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua kanan), dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) saat Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Rapimnas I PPP Tahun 2016 di Asrama Pondok Haji, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (13/11/2016). Rapimnas I diikuti oleh para ketua DPW PPP seluruh Indonesia dan membahas isu strategis di tingkat nasional, di antaranya memperkuat komitmen PPP sebagai parpol pendukung pemerintah. 

Ketua KPK Benarkan Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA— Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (15/3/2019).

Agus belum mengungkap ia ditangkap bersama siapa saja dan terkait kasus apa.

"Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi.

Baca: Sumber A1, Kejadian di Kanwil Kementrian Agama, Ketum Parpol Diduga Diciduk KPK, Ini Kronologinya

Menurut Agus, KPK akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1 x 24 jam.

"Tunggu konferensi pers lanjutan di KPK nanti malam atau besok pagi," katanya. Baca juga: Ketum PPP Romahur

Berdasarkan penelusuran dan informasi yang diterima Kompas, Rommy kini sudah berada di Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal. Selanjutnya, ia akan segera dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan dan menentukan status hukumnya setelah 1 X 24 jam.

Ketua KPK Agus Rahardjo, di Jakarta, Jumat (15/3/2019) mengonfirmasi adanya penangkapan oleh penyidik KPK terhadap pimpinan parpol di Jawa Timur.

Agus membenarkan adanya aktivitas penyidik KPK di Jatim.

“Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK malam ini atau besok pagi,” ujar Agus. (*)

Artikel ini ditulis Dylan Aprialdo Rachman telah tayang di Kompas.com

Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved