Begini Kondisi Terkini Balita 2 Tahun Putra Zulfirmansyah Korban Aksi Teroris di Selandia Baru

Manifesto itu juga menuliskan bahwa serangan itu adalah balasan untuk para penyerang di Tanah Eropa dan mereka yang memperbudak jutaan warga Eropa.

Begini Kondisi Terkini Balita 2 Tahun Putra Zulfirmansyah Korban Aksi Teroris di Selandia Baru
Kolase dari Newshub via Kompas.com dan Facebook.com/Zulfirman Syah
Serangkaian teror penembakan di Chirstchurch Selandia Baru terjadi pada Jumat (15/3/2019) waktu ibadah sholat Jumat. Ada 6 WNI yang jadi korban. 

Begini Kondisi Terkini Balita 2 Tahun Putra Zulfirmansyah Korban Pembantaian Teroris di Selandia Baru

TRIBUN-BALI.COM - Seorang teroris mereka aksi gilanya saat membantai puluhan umat islam yang akan menjalankan sholat Jumat di dua masjid di Kota Christchruch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria keluar dari mobil dan mengambil senjata yang diletakkan di kap belakang mobilnya dan berjalan ke arah Masjid di kota Christchruch.

Kemudian dia melangkahkan kaki menyusuri jalan menuju ke sebuah masjid di sudut kota Christchruch yang sedang ramai dipenuhi jemaah salat Jumat dan menembaki mereka.

Tanpa banyak gerakan, pelaku nampak santai berjalan ke halaman masjid.

Penembakan massal terjadi di dua masjid di Selandia Baru. 40 korban tewas dan 3 WNI masih belum diketahui keberadaannya.
Penembakan massal terjadi di dua masjid di Selandia Baru. 40 korban tewas dan 3 WNI masih belum diketahui keberadaannya. (Twitter/BBC)

Diiringi dengan musik ala perang, pelaku dengan santainya memberondong ratusan peluru ke jemaah di dalam masjid.

Orang - orang yang ada di dalam masjid lari berhamburan untuk menyelamatkan diri, namun banyak juga yang tewas tertembus peluru di lokasi.

Para saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch tersebut.

Empat tersangka terkait penembakan ini berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Couriermail 15 Maret 2019, Pasca peristiwa penembakan tersebut, dikabarkan ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban aksi brutal penembakan di Masjid Selandia Baru.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved