Selandia Baru Berduka, Ini Pesan dan Harapan Kogasma Demokrat AHY Saat Berada di Bali

AHY berharap Pemerintah Selandia Baru dapat segera mengambil tindakan hukum yang tegas kepada para teroris dan siapapun yang terlibat dalam aksi

Selandia Baru Berduka, Ini Pesan dan Harapan Kogasma Demokrat AHY Saat Berada di Bali
TRIBUN BALI/RAGIL ARMANDO
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membacakan pernyataan sikap resmi Partai Demokrat di sela safari politiknya di Bali, Sabtu (16/3/2019). 

Selandia Baru Berduka, Ini Pesan dan Harapan Kogasma Demokrat AHY Saat Berada di Bali. "Menjaga hati dan pikiran yang bersih. AHY juga mengaku bahwa tindakan terorisme tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun di dunia."

TRIBUN-BALI. COM, DENPASAR - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatasnamakan Parta Demokrat, mengutuk keras aksi terorisme yang melanda Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

"Saya atas nama Partai Demokrat mengutuk keras aksi teror di dua masjid di Selandia Baru, yang telah menewaskan paling tidak 40 orang, juga sejumlah lainnya yang menderita luka tembak, termasuk saudara kita dari Indonesia," kata AHY saat membacakan pernyataan sikap resmi Partai Demokrat di sela safari politiknya di Bali, Sabtu (16/3/2019).

Putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini, mendoakan para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Sosok Kadek Agung, Indra Sjafri: Tulis Besar-Besar Dia Kapten Timnas U-23

Baca: Tangan Terborgol, 5 Pemuda Ini Ceritakan Kronologi Menggilir Gadis 18 Tahun dalam Semalam

Baca: Lilik Abdul Hamid WNI Korban Pembantaian di Selandia Baru Dinyatakan Meninggal Dunia

Baca: Pengusaha Indonesia Pakai Jasa Artis K-pop Cari Wanita, Deal Rp 125 Juta, Ini Isi Percakapannya

Baca: Anaknya Dijewer Lantaran Tak Disiplin, Orangtua Hajar Guru SMP Ini hingga Muntah Darah dan Tak Sadar

"Sementara untuk yang luka-luka, semoga segera diberikan kesembuhan. Aksi tersebut sama sekali tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun."

"Partai Demokrat berpendapat aksi teror dan kekerasan atas nama dan alasan apapun, oleh pihak manapun, dan dilakukan di negara manapun adalah kejahatan yang keji, tidak manusiawi dan tidak bisa dibenarkan," tegasnya.

AHY berharap Pemerintah Selandia Baru dapat segera mengambil tindakan hukum yang tegas kepada para teroris dan siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut.

Baca: VIDEO: Detik-detik Turis Difoto di Nusa Lembongan Disampu Ombak, Terdengar Teriakan Lalu Senyap

Baca: Belajar dari Kejadian Bocah di NTT, Main Ponsel Sambil Di-charge Bisa Kesetrum dan Tewas Seketika

Baca: Bocah Ini Disangka Tidur Sambil Pegang Ponsel, Saat Disentuh Sang Nenek Malah Tersetrum dan Histeris

"Kita yakin pemerintah Selandia Baru dapat mengungkap kejahatan ini sebaik-baiknya," harap AHY.

Selain itu, Mantan Cagub DKI Jakarta di Pilgub DKI 2017 ini berpesan kepada umat Muslim Indonesia dan dunia agar tidak terprovokasi.

"Menjaga hati dan pikiran yang bersih. AHY juga mengaku bahwa tindakan terorisme tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun di dunia."

"Terorisme tidak punya agama dan musuh semua agama. Mari kita padukan hati, pikiran serta tindakan untuk bersama-sama memerangi terorisme," katanya.

AHY juga meminta Pemerintah Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah-langkah strategis agar aksi yang terjadi di Selandia Baru tidak mengganggu kerukunan, persaudaraan serta keamanan di Tanah Air.

"Untuk itu Partai Demokrat mengajak kepada seluruh elemen bangsa dan juga para pemimpin dunia untuk sama-sama menjaga kerukuman antar-bangsa dan umat beragama agar tidak berkembang kebencian dan sikap-sikap ekstrem yang dapat memancing aksi terorisme serupa di kemudian hari," papar dia.

Dia juga meminta kepada para WNI yang sedang berada di Selandia Baru untuk berhati-hati dan waspada terhadap adanya aksi-aksi terorisme lanjutan di sana.

"Bagi warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru agar tetap berhati-hati dan waspada. Doa kami Bangsa Indonesia untuk keselamatan saudara-saudara semua," tambah AHY. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved