Bermodalkan Kepercayaan Diri, Ayu Mantapkan Hati untuk Jalani Tugas Sebagai PR Grand Zuri Kuta Bali

Hanya dengan bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi, Ayu, perempuan berusia 25 tahun ini memantapkan hati untuk mengemban tugas sebagai PR

Bermodalkan Kepercayaan Diri, Ayu Mantapkan Hati untuk Jalani Tugas Sebagai PR Grand Zuri Kuta Bali
Tribun Bali/Karsiani Putri
Ayu Alit Ria Indrawati 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, MANGUPURA - Hanya dengan bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi, Ayu, perempuan berusia 25 tahun ini memantapkan hati untuk mengemban tugas sebagai Public Relation (PR) yang baru di Grand Zuri Kuta Bali.

Berkecimpung di dunia food and beverage (FNB) sejak berusia 19 tahun, membuat Ayu Alit Ria Indrawati atau yang akrab dipanggil Ayu ini menjadi sosok perempuan muda yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang FNB.

Mulai dari sebagai daily worker hingga menjadi FNB supervisor pun telah ia lakoni, dan kini di awal tahun 2019, dirinya dipercaya untuk menjabat sebagai PR Grand Zuri Kuta Bali.

"Ini benar-benar challenge bagi saya karena selama enam tahun belakangan ini saya hanya menggeluti dunia FNB dan kini ditunjuk sebagai PR," ujar Ayu ketika ditemui Tribun Bali pada Senin (18/3/2019).

Baca: Pierre Fitz Tak Ingin Berhenti Disatu Genre Musik Saja

Baca: A Frenchman Arrested in Denpasar, Bali for Being A Drug Dealer

Menurutnya bekerja di bidang PR sangat berbanding terbalik dengan pekerjaannya ketika masih bergelut di dunia FNB.

Berprofesi sebagai PR, Ayu dituntut untuk mencari dan menjalin hubungan yang baik dengan relasi serta mengenalkan Grand Zuri Kuta Bali kepada masyarakat serta wisatawan yang sedang menghabiskan waktu di Bali, agar dapat menjatuhkan pilihannya untuk menginap di Grand Zuri Kuta Bali.

Salah satu challenge yang dihadapi Ayu ketika menjadi seorang PR saat ini adalah belum banyaknya kenalan yang ia miliki serta masih minimnya pengalamannya di dunia PR karena ini adalah kali pertamanya menduduki jabatan sebagai PR.

"Bekal yang saya pegang hanyalah kepercayaan diri," ungkap Ayu.

Dengan berbekal kepercayaan diri, Ayu mulai menggali berbagai informasi dari PR-PR yang berada di hotel lain mengenai bagaimana peran dan tugas sebagai PR.

Baca: Ramyadjie Priambodo Telah Beraksi 50 Kali, Lakukan Skimming Seorang Diri

Baca: Akan Resmikan Pasar Badung 22 Maret Nanti, Jokowi Akan Disambut Giant Mural

Dirinya juga berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan beberapa program yang telah ada di Grand Zuri Kuta Bali serta meng-create berbagai program baru dan menarik lainnya.

Baginya, dengan menjawab challenge tersebut, ia dapat berkembang menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Saya ingin ke depannya saya dapat menjadi PR yang baik bagi Grand Zuri Kuta Bali agar saya tidak mengecewakan orang yang telah menunjuk dan mempercayakan saya sebagai PR di tempat ini," ucapnya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved