Ny. Seniasih Giri Prasta Melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang

Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang Ny. Kencanawati Sudarwitha, di Gedung Giri Gosana

Ny. Seniasih Giri Prasta Melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang
Humas Pemkab Badung
Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang Ny. Kencanawati Sudarwitha, di Gedung Giri Gosana Kecamatan Petang Senin (18/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan Petang Ny. Kencanawati Sudarwitha, di Gedung Giri Gosana Kecamatan Petang Senin (18/3/2019).

Turut mendampingi Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny. Ayu Suarthini Parwata, Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha, serta Unsur Tripika Kecamatan Petang, Ketua WHDI Kabupaten Badung Ny. Isyudayani Astika, Wakil Ketua I TP. PKK Ny. Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa, Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Nesya Yoga Segara, Mantan Camat Petang Ida Bagus Nata Manuaba serta Mantan Ketua TP. PKK Kecamatan Petang Ny. Sudarni Manuaba, Perbekel Se Kecamatan Petang, serta seluruh PKK Kecamatan Petang.

Pada sambutannya, Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Badung serta undangan lain atas kehadiran dalam acara Pelantikan TP. PKK Kecamatan Petang dan juga ucapkan banyak terima kasi kepada mantan Camat Petang beserta Ibu dalam serah terima jabatan Ketua TP. PKK Kecamatan Petang yang baru.

Baca: Video Driver Transport dan Online Viral, Otoritas Bandara Ngurah Rai Angkat Bicara

Baca: Hujan Lebat, Sejumlah Jalur Kota Bangli Dikepung Banjir Hampir Setinggi Lutut

Organisasi PKK ini adalah salah satu organisasi yang melengkapi kepemimpinan Bupati Badung dalam menjalankan visi dan misinya melangkah bersama membangun Badung berdasarkan Tri Hita Karana demi Badung yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera.

"Kami Pemerintah Kecamatan Petang selalu siap mendukung program- program Bupati Badung salah satunya dengan memerangi sampah plastik yang ada di wilayah Kecamatan Petang khususnya, dan Kabupaten Badung pada umumya, dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan kita harus memulai dari keluarga masing- masing di mana dalam memerangi kegiatan ini sangat penting peran serta dari Ibu- ibu PKK itu sendiri" ungkapnya.

Dalam Sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Badung, mengucapkan terima kasih kepada mantan ketua PKK yang lama dan memberi selamat kepada ketua Tp PkK yang baru.

Ia mengimbau kepada Bapak camat dan ibu camat untuk selalu mendenger keluh kesah dan masukan dari masyarakat, di mana memasuki persaingan bebas dalam mempertahankan dan mengejar kehidupan yang lebih baik, tuntutan terhadap kinerja suatu organisasi yang penuh desiplin dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat harus benar- benar terwujud, tidak cukup hanya sebatas wacana.

Baca: Tiga Pria Single Berbadan Tegap Asal Afghanistan Selingkuhi Istri Orang Lalu Kepergok di Mobil

Baca: Pemkot Denpasar Akan Belajar Rawat Situs Budaya ke Korea, Begini Tanggapan Anggota Dewan Denpasar 

Oleh karena itu, gerakan PKK dituntut untuk meningkatkan peran aktif dalam membangun kesejahteraan keluarga.

Dalam pelantikan ini, diharapkan ketua TP. PKK yang baru selain menjadi pendamping suami menjalankan tugas diharapkan juga memiliki peran ganda dan tanggung jawab yang cukup besar dalam melaksanakan tugas- tugas sebagai ketua TP. PKK kecamatan," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh PKK yang ada di desa dan masing- masing banjar untuk membantu program PKK kecamatan, untuk menyukseskan kegiatan PKK di seluruh kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Badung khususnya dan provinsi pada umumnya dengan cara gotong - royong.

Baca: Terkini 79 Jiwa Meninggal Dunia dan 43 Hilang Pascabanjir Bandang Sentani Papua

Baca: Pengendalian Jumlah Penduduk Bali Tak Ada Masalah, Vasektomi Hanya Alternatif Kontrasepsi Terakhir

Diharapkan pula untuk PKK yang dilantik di masing- masing kecamatan, harus aktif dan berperan serta ke masing- masing banjar dan untuk Ketua TP Kecamatan harus bisa mengemban tugas yang diberikan oleh kabupaten maupun Pokja 1,2,3, dan 4 khususnya.

"Kami PKK juga memerangi penyakit TBC itu sendiri dan kegiatan ini ada di bagian Pokja 4 dan berharapan ini bisa bergandengan tangan dari desa ke kecamatan dan ke kabupaten biar bisa sama- sama bersinergi menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Badung yang digagas oleh Bapak Bupati Badung beserta jajaran, di mana kami selaku pendamping suami dan juga anak khususnya keluarga masing- masing dan peran serta dari ibu- ibu ini sangat penting diperlukan dalam organisasi kegiatan pemerintah yang ada di wilayah masing- masing," ujarnya lagi. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved