Sky Garden Harus Tutup Sementara karena Tak Penuhi Izin

Satpol PP Badung memberi teguran keras kepada pihak manajemen Sky Garden agar seluruh kegiatannya diberhentikan

Sky Garden Harus Tutup Sementara karena Tak Penuhi Izin
Satpol PP Badung
Poster yang ditempelkan oleh pihak management baru Sky Garden 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Satpol PP Badung memberi teguran keras kepada pihak manajemen Sky Garden agar seluruh kegiatannya diberhentikan. 

Hal tersebut karena izin operasional tempat hiburan milik PT ESC Urban Food Station tersebut sudah berahkir pada 16 Januari 2019.

Pihak pengelola Sky Garden tidak mengetahui bahwa izin operasionalnya sudah mati karena adanya pergantian manajemen.

"Mereka tidak tahu kalau izinnya mati, ya alasannya karena ada pergantian manajemen lama ke baru. Saat kita ke sana, mereka baru sadar kalau izinnya sudah mati 16 Januari lalu," ujar Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara saat dihubungi Tribun Bali, Senin (18/3/2019).

Baca: Rekrutmen Bersama BUMN Diperpanjang hingga 24 Maret 2019, Cek Berkas dan Alur Pendaftarannya di Sini

Baca: Ternyata Inilah Alasan Brenton Tarrant Pilih Selandia Baru Menjadi Lokasi Aksi Terornya

"Akhirnya kami pasangi stiker untuk menutup sementara, bukan segel. Karena harus bertahap berdasarkan SK Bupati," tambahnya.

Suryanegara menerangkan, adapun teguran tertulis yang disampaikan ke pihak Sky Garden bernomor: 64/774/Ganda dan Perkasa/Sat. Pol PP tertanggal 13 Maret 2019 dengan menekankan tiga poin, di antaranya, Sky Garden harus menonaktifkan semua videotron reklame, karena melanggar Perbup Badung Nomor 80 tahun 2014 tentang perijinan reklame.

Kedua, menghentikan segala kegiatan operasional Sky Garden. Ketiga, jika Sky Garden tetap melakukan aktivitasnya, maka Sky Garden wajib menerima tindak hukuman sesuai Perda Nomor 2 tahun 2012 tentang kepariwisataan pasal 39 ayat 2  huruf a.

Baca: Ada 44.790 Pecalang di Bali, Made Mudra: Dalam Hajatan Politik, Pecalang Harus Netral

Baca: Wajib Tahu, Ini 7 Model Plat Nomor yang Diincar Polisi saat Razia, Bisa Jadi Sasaran Tilang

"Teguran ini sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku dan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP). Dan yang terpenting kami mengedepankan unsur pembinaan. Saat ini pihak manajemen Sky Garden baru sudah mengurus dan menyelesaikan masalah internalnya. Tapi kita tetap harus ada pembuktian progres perizinan yang sudah dilakukan. Pihak manajemen baru juga pasang poster baru," jelasnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved