Tim Voli Putri Denpasar Masih Fokus Latihan Fisik untuk Hdapai Porprov 2019

Persiapan tim untuk menghadapi Porprov Bali 2019 pun telah dilakukan sejak 6 bulan lalu dan latihan sekarang masih berfokus pada latihan fisik

Tim Voli Putri Denpasar Masih Fokus Latihan Fisik untuk Hdapai Porprov 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tim bayangan voli putri Denpasar di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (17/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Tim Voli Putri Denpasar, A.A. Made Oka Widya (56) yang ditemui Tribun Bali di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (17/3/2019) menyampaikan, tim bayangan voli putri Denpasar telah terbentuk.

Persiapan tim tersebut untuk menghadapi Porprov Bali 2019 pun telah dilakukan sejak 6 bulan yang lalu dan latihan sekarang masih berfokus pada latihan fisik.

“Kita masih menerapkan latihan beban 75 persen dan akan berlanjut hingga April, setelah itu baru kita mulai latihan fisik 50 persen dan  latihan teknik 50 persen kira-kira di bulan Mei dan Juni, bagaimana dia menyerang berdua, bertiga, berempat.

Kemudian pada Juli dan Agustus kita sudah latihan tim, kita latihan beregu, berkelompok,  di Agustus kita sudah maksimalkan teknik dan skill, September kita sudah Porprov,” ucapnya.

Baca: 14 Petarung Masuk Tim Bayangan Pra PON 2019

Baca: Ada 44.790 Pecalang di Bali, Made Mudra: Dalam Hajatan Politik, Pecalang Harus Netral

Ia menambahkan, tim voli putri melakukan latihan lebih awal dibandingkan tim voli putra karena peningkatan fisik untuk putri lebih lambat prosesnya dibandingkan putra.

“Karena peningkatan beban fisik putri itu lambat prosesnya makanya saya bisa mengambil latihan lebih awal untuk kesiapan dia nanti, kalau kita sama-sama dengan putranya mungkin nanti dia kalah karena kita berbandingnya 1 :3 , yang putra kita bisa tingkatkan satu bulan, yang putri 3 bulan baru bisa, kan pengaruh dari anatomi tubuhnya dia,” ujarnya.

Latihan dilakukan tiga kali seminggu setiap hari  Selasa, Jumat dan Minggu, latihan tersebut pun akan meningkat menjadi lima atau empat kali seminggu saat dua bulan sebelum Porprov Bali 2019.

Oka juga berkata pada April 2019 nanti rencananya 16 atlet yang berada di tim bayangan Voli Putri Denpasar akan diseleksi kembali untuk mencari 12 atlet yang akan menghuni tim definitif Voli Putri Denpasar.

Baca: Ketua Pengkot Kodrat Denpasar Targetkan Minimal Raih 4 Emas di Porprov Bali 2019

Baca: 16 Atlet Atletik Denpasar Dikirim Ikuti Jatim Open 2019, Pemanasan Sebelum Porprov Bali

“Ini belum terbentuk tim definitifnya, ini masih latihan bersama mungkin nanti awal April baru bisa dipilih dengan seleksi,” katanya

Pada Porprov Bali 2019 ia berharap tim asuhannya dapat menampilkan yang terbaik dan mendapatkan juara.

“Denpasar tetap mau menampilkan yang terbaik, mudah-mudahan bisa kita juara, mudah-mudahan tahun ini kita bisa bangkit kembali sebagai yang terbaik,” ujarnya

Tim Voli Putri Denpasar pun memiliki rencananya akan melakukan try out pada bulan Agustus 2019. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved