UPDATE Banjir Bandang di Papua, 58 Orang Meninggal Dunia Hingga Kisah Penyelamatan Bayi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) korban meninggal dunia hingga Minggu (17/3/2019) tercatat sebanyak 58 orang.

UPDATE Banjir Bandang di Papua, 58 Orang Meninggal Dunia Hingga Kisah Penyelamatan Bayi
@puspentni
Personil TNI Yonif RK 751/ VJS berhasil selamatkan seorang bayi dari banjir bandang Sentani. Detik-detik prajurit TNI bersusah payah menyelamatkan seorang bayi yang terjebak banjir di kolong rumah di Kampung Taruna, Jl Sosial Taruna, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

UPDATE Banjir Bandang di Papua, 58 Orang Meninggal Dunia Hingga Kisah Penyelamatan Bayi

TRIBUN-BALI.COM, PAPUA - Bencana banjir bandang di Provinsi Papua mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Banjir bandang yang terjadi di Papua ini menerjang sembilan kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Melansir Tribunnews.com, dari catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) korban meninggal dunia hingga Minggu (17/3/2019) tercatat sebanyak 58 orang.

Sementara itu, 74 orang luka-luka menderita luka-luka dalam tragedi bencana banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) pukul 21.30 WIT.

BNPB memprediski, korban masih terus bertambah sebab hingga saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban banjir bandang tersbut.

Saat banjir bandang terjadi, ada seorang bayi yang tengah terjepit kayu dibawah kolong rumah.

Proses penyelamatan seorang bayi mungil yang orangtuanya belum ditemukan tersebut menyisakan kisah pilu.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho mengatakan, kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah karena proses evakuasi masih terus berlanjut dan belum semua daerah terdampak bencana bisa terjangkau tim SAR gabungan.

"Dari sembilan kelurahan yang terdampak banjir bandang, yang paling parah ada di kelurahan Dobonsolo, Hinekombe, dan kampung Doyo Baru. Ini yang paling parah. Di tiga kelurahan tersebut 300 rumah mengalami kerusakan," kata Sutopo di Graha BNPB Jakarta Timur pada Minggu (17/3/2019) dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribunnews.com.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved