WNA Asal Perancis Diamankan Tim Resnarkoba karena Kedapatan Menjadi Pengedar Narkotika

Sat Resnarkoba Polresta Denpasar kembali menangkap tersangka dalam pengedaraan narkotika di wilayah Kota Denpasar

WNA Asal Perancis Diamankan Tim Resnarkoba karena Kedapatan Menjadi Pengedar Narkotika
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
WNA asal Perancis, Samuel Pierre Danguny (44) ditangkap Tim Resnarkoba Polresta Denpasar. Terlihat Samuel tertunduk lesu saat Polresta Denpasar merilis kasus narkotika pada Senin (18/3/2019) pukul 15.45 Wita di lobby depan Polresta Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sat Resnarkoba Polresta Denpasar kembali menangkap tersangka dalam pengedaraan narkotika di wilayah Kota Denpasar.

Berkunjung ke Bali seharusnya menjadi tempat untuk bersantai tanpa menggunakan barang-barang yang melanggar hukum negara.

Namun hal berbeda dilakukan Warga Negara Asing (WNA) asal Perancis bernama Samuel Pierre Danguny (44) yang tinggal di sebuah vila di Jalan Danau Tandoro, Denpasar Selatan, Bali.

WNA yang bekerja sehari-hari sebagai Konsultan Pertamanan di Bali ini, justru memilih menjadi pemakai dan pengedar narkotika.

Adapun barang yang diedarkan yakni ganja, sabu dan hadis yang menyasar masyarakat Kota Denpasar.

Baca: 2 Wisman Tewas saat Gempa Lombok 5,8 SR Kemarin, Pemerintah Koordinasi dengan Kedutaan Malaysia

Baca: 6 Negara Ini Punya Larangan Aneh, dari Aturan Pemberian Hadiah hingga Soal Makan

Berdasarkan hasil pengungkapan kasus tersebut, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan melakukan jumpa pers di lobi depan Mapolresta Denpasar pada Senin (18/3/2019) sore.

Kapolresta Denpasar didampingi Wakapolresta, Kasat Resnarkoba dan jajarannya mengatakan kepada awak media bahwa pengungkapan ini berhasil diselidiki selama satu minggu.

"Kita berhasil ungkap selama 1 minggu kasus yang menjerat WNA asal Perancis ini. Karena mengedarkan narkoba di wilayah Kota Denpasar,"

"Kita berhasil ungkap kasus ini setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwa di wilayah Denpasar Selatan ada warga negara asing yang sering melakukan transaksi narkoba," ujar Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved