Bandara Ngurah Rai Kembali Akan Hadirkan Fasilitas Bus Untuk Penumpang, Begini Rencananya

Fasilitas ini pun telah dibahas dan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang mengelola bus Damri dan bus Sarbagita.

Bandara Ngurah Rai Kembali Akan Hadirkan Fasilitas Bus Untuk Penumpang, Begini Rencananya
Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
Suasana arus kendaraan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Guna meningkatkan pelayanan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, PT. Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola akan menambah fasilitas angkutan massal dalam waktu dekat yakni berupa bus.

“Kami akan mengaktifkan kembali kendaraan bus tergantung nanti bagaimana dan seperti apa dimensi bus nya, mengingat karena kapasistas kendaraan sangat krodit,” ungkap General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono, Rabu (20/3/2019) di Bali Dynasty Resort Kuta.

Haruman menilai hal ini perlu dihadirkan dan diaktifkan lagi di Bandara I Gusti Ngurah Rai karena belum tersedia angkutan massal di Bandara Ngurah Rai.

Program penambahan fasilitas ini pun telah dibahas dan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang mengelola bus Damri dan bus Sarbagita.

“Kami sudah lakukan pertemuan dengan manajemen Damri dan Sarbagita tetapi masih akan bertemu lagi. Satu sisi lain kami (AP I) juga telah menyiapkan rencana solusi kalau memang Damri dan Pemerintah Provinsi tidak bersedia digandeng oleh kita. Solusinya yakni kita akan menggandeng anak perusahaan kami (AP Supports),” jelas Haruman seusai acara pisah sambut GM dan Co. GM Commercial Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dimana anak perusahaan tersebut akan menyediakan armada bus untuk fasilitas angkutan massal tersebut dan mengoperasikannya.

Lalu bagaimana untuk angkutan transportasi yang sudah ada saat ini di Bandara I Gusti Ngurah Rai?

Haruman menyampaikan tidak perlu khawatir terhadap penambahan fasilitas ini. 

“Saya rasa tidak perlu khawatir karena  penumpang tidak akan seluruhnya memanfaatkan serta menggunakan transportasi massal ini. Pilihan ada di konsumen memilih transportasi apa yang akan digunakannya. Pengalaman mengatakan bahwa ketika bus Damri dan Sarbagita tidak melewati lagi Bandara diakibatkan kurangnya minat penumpang sendiri,” papar pria yang baru menjabat sebagai General Manager di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Hal ini semata-mata guna meningkatkan pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai terhadap penumpang.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved