Sekum PBSI Bali Optimistis Atlet Bulu Tangkis Pra PON Bakal Lolos ke PON 2020

Made Darmiyasa optimistis para atlet bulu tangkis Bali yang mengikuti Pra PON 2019 nanti dapat lolos ke PON 2020

Sekum PBSI Bali Optimistis Atlet Bulu Tangkis Pra PON Bakal Lolos ke PON 2020
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali, Made Darmiyasa saat ditemui di GOR Ngurah Rai, Denpasar Bali, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali, Made Darmiyasa optimistis para atlet bulu tangkis Bali yang mengikuti Pra PON 2019 nanti dapat lolos ke PON 2020 di Papua.

Pra PON 2019 cabang olahraga bulu tangkis rencananya akan digelar pada November 2019 mendatang.

Bali berada di zona/grup IV bersama dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk wilayah Pra PON 2019 itu Bali satu zona dengan NTB dan NTT, dengan tiga provinsi ini nanti yang dipilih adalah yang terbaik yang nanti akan bisa mewakili provinsinya di nomor beregu dan nomor perorangan putra serta putri. Dalam PON itu nanti akan dipertandingkan untuk putra itu 3 tunggal dan 2 ganda untuk beregunya, sedangkan untuk putrinya 2 tunggal dan 1 ganda, ” ucapnya di GOR Ngurah Rai Denpasar Bali, Selasa (19/3/2019).

Baca: Tangkal Hama & Wabah Penyakit, Desa Pakraman Sema Agung Gelar Tradisi Mekiis dengan BunyikanTektekan

Baca: Perbekel Sebatu Pingsan di Dapur, Begini Penjelasan Anak Korban

Ia pun optimistis para atlet bulu tangkis Bali yang akan dikirim ke Pra PON 2019 nanti dapat lolos ke PON 2020.

“Saya sangat optimis kalau melihat pembagian wilayah itu seperti sekarang ini. Pada prinsipnya Bali untuk saat ini puncak daripada atlet-atlet yang berprestasi, dimana atlet-atlet itu yang akan bertanding dibatasi dengan kelahiran tahun 1997 sedangkan atlet-atlet Bali itu rata-rata tahun 1998, nah itu puncaknya ada di sana, atlet-atlet itu ada Made Dea Surya Saraswati, Ni Made Pranita, Ayu Gary Luna Maharani, Komang Ayu Cahya Dewi, Mita dan ada atlet-atlet lokal yang tidak jauh prestasinya seperti Dinda Sayu Murni, Wulan Julian Dini, dan yang lain-lain. Bali masih banyak mempunyai pilihan atlet untuk stok putri dan putra, tidak mendahului Tuhan, kami jauh mempunyai stok atlet daripada NTB dan NTT,” ucapnya.

Ia juga merasa bahwa Bali jauh lebih kuat dibandingkan lawan-lawannya di Pra PON 2019 nanti.

Baca: 4 Artis Ini CLBK Dengan Mantan Pacar, Akhirnya Berjodoh Meski Sempat Ditinggal Nikah

Baca: Soal Naturalisasi Sungai di Jakarta, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tagih Penjelasan Anies Baswedan

"Kalau dari stok atlet yang terdata dalam Sistem Informasi PBSI, atlet Bali jauh lebih banyak daripada NTB dan NTT, lebih kuat Bali, sudah pasti lebih kuat Bali dilihat dari pemain yang seperti saya sampaikan tadi itu,” ucapnya.

Darmiyasa mengatakan, untuk pemilihan para atlet bulu tangkis Bali yang nanti akan dikirim ke Pra PON 2019 itu tergantung akan keputusan dari Pengprov PBSI Bali yang baru nanti.

“Selanjutnya itu tergantung nanti kebijakan daripada Pengprov PBSI untuk membentuk tim itu melalui apa, karena Pengprov PBSI Bali masa baktinya sudah berakhir nanti di 18 Mei 2019, dan nanti akan diadakan Musprov, nanti kebijakan setelah kepengurusan baru itu terbentuk,” katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved