Garuda Indonesia jadi Maskapai dengan OTP Terbaik Dunia Versi OAG Flightview

Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global

Garuda Indonesia jadi Maskapai dengan OTP Terbaik Dunia Versi OAG Flightview
istimewa
ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global, dengan jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview. 

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP sebesar 95.5 persen sekaligus menjadi capaian tertinggi tingkat ketepatan waktu maskapai global versi OAG Flightview.

Baca: BREAKING NEWS! Temuan Jasad Laki-laki Tanpa Identitas di Dam Tanah Putih Jadi Perhatian Warga

Baca: Ini Kepanjangan Tol Langit Versi Rocky Gerung yang Sempat Diulas Cawapres 01 di Acara Debat

Dimana capaian ini untuk kategori maskapai penerbangan global dengan penerbangan di atas 10 ribu penerbangan selama periode Desember 2018 - Februari 2019. 

Pada laporan lembaga pemeringkatan OTP independen tersebut, Garuda Indonesia turut menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil mempertahankan capaian kinerja OTP dalam peringkat 5 besar masksapai global dengan capaian OTP terbaik di dunia.

Baca: 4 Nyeri Punggung Ini Kerap Diremehkan, Padahal Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Baca: Viral Foto Diduga Seorang Pengemis Punya Mobil, Ini Penjelasan Satpol PP

Adapun pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019 lalu, Garuda Indonesia turut berhasil mencatatkan rata-rata capaian OTP arrivals di atas 90 persen.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan pencapaian tingkat OTP tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya, khususnya dalam aspek operasional penerbangan.

Baca: Wanita Cantik Beri Kode Main di Kosan, Pria Ini Malah Masuk Pintu Belakang, Rp 5 Juta Melayang

Baca: Fahmi Al Ayyubi Sudah di Bali, Selangkah Lagi Bergabung dengan Bali United

Capaian positif ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai

“Ke depannya kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami maintain dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengedepankan komitmen "Operational Excellence", dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global," jelas Bambang, Rabu (20/3/2019) di Jakarta.

Baca: Mobil Bekas Kecelakan Berplat D 24 AK Ditawar Rp 10 Miliar, Ternyata Ini Sosok Pertama Pemiliknya

Baca: Cara Mudah Ganti Tampilan WhatsApp Jadi Mirip Instagram Biar Tidak Bosan

Bambang menambahkan, pada kesempatan ini turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check in tepat waktu, sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Sejalan dengan upaya mempertahankan performa capaian OTP, sebagai IOSA Registered Airline, Garuda Indonesia juga terus melakukan upaya berkelanjutan dalam menjaga aspek "Operational Safety", yang dilakukan melalui komitmen budaya safety dalam seluruh lini operasional perusahaan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved