Oknum Petugas Keamanan di Pasar Kreneng Diduga Ambil HP Pengunjung Yang Disimpan di Motor

Usai mengarah ke tersangka itu, dia menambahkan, penyelidikan dilakukan di sekitar rumah tersangka di Jalan Arjuna Denpasar.

Oknum Petugas Keamanan di Pasar Kreneng Diduga Ambil HP Pengunjung Yang Disimpan di Motor
Istimewa / Polda Bali
Tersangka yang diamankan Polda Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali pada Rabu, (20/3/2019) kemarin telah mengamankan tersangka pencurian di Pasar Kreneng yang beraksi beberapa waktu lalu.

Tersangka ini diketahui bekerja di lokasi tersebut sebagai seorang penjaga keamanan atau satpam sekaligus penjaga parkir.

Oknum satpam itu diamankan sekitar pukul 11.45 WITA di rumahnya, Jalan Arjuna, Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja menuturkan, bahwa korban bernama Triarli Warianti melaporkan kejadian kehilangan HP-nya di sekitar parkiran Pasar Kreneng kepada Polda Bali.

Tim Resmob Polda Bali pun bergerak dan melakukan penyelidikan.

"Saat itu korban hendak berbelanja dan setelah itu mengetahui HP-nya yang disimpan di bagasi depan motor, hilang.Dari laporan itu tim resmob melakukan penyelidikan terhadap tukang parkir dan petugas jaga pasar. Dari hasil penyelidikan mengarah kepada satpam pasar Ngurah MN (53) yang saat itu bertugas sebagai penjaga parkir," tutur Hengky.

Usai mengarah ke tersangka itu, dia menambahkan, penyelidikan dilakukan di sekitar rumah tersangka di Jalan Arjuna Denpasar.

"Tim mencari tersangka yang saat itu sedang tidur lalu dibangunkan oleh saudaranya bahwa ada yang mencari. Dari hasil introgasi dia mengakui perbuatannya mengambil Hp tersebut di bagasi motor korban," tambahnya.

Barang bukti yang diamankan adalah satu buah HP OPPO F3.

"Modus operandi yang digunakan tersangka yaitu mengambil HP korban di bagasi depan sepeda motor Mio. Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Bali guna pemeriksaan lebih lanjut," tandas Kabid Humas. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved