Kurang Lebih 2500 Peserta Ikuti BCA Super League Triathlon di Bali

Event internasional tersebut merupakan lomba Triathlon yang dipadukan dengan acara hiburan yang menyenangkan untuk para pencinta olahraga Triathlon

Kurang Lebih 2500 Peserta Ikuti BCA Super League Triathlon di Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Dari kiri Michael D’hults (Co-Founder, Chief Executive Officer & Director of Super League Triathlon), Hendrik Sia (Head of Regional IV Bank Central Asia Tbk (BCA) , Chris McCormack (Co-Founder & Chief Brand Officer & Director of SLT), Andy Wibowo (Atlet Profesional Triathlon), Susanti Nurmalawati  (VP Comms BCA). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Triathlon merupakan gabungan dari olahraga renang, lari sprint dan bersepeda.

Olahraga tersebut cukup populer di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

Berbagai macam event olahraga Triathlon pun pernah diadakan di Indonesia salah satunya BCA Super League Triathlon.

BCA Super League Triathlon adalah event pertama kali yang dibuat di Indonesia, event tersebut merupakan kerja sama antara Super League Triathlon (SLT) dengan Bank Central Asia (BCA) yang akan diadakan di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali, tanggal 23-24 Maret 2019.

Event internasional tersebut merupakan lomba Triathlon yang dipadukan dengan acara hiburan yang menyenangkan untuk para pencinta olahraga Triathlon maupun komunitas olahraga.

Baca: Usai Melakukan Aksi Kriminal di Negaranya, WNA Pelaku Kejahatan di Bali Jadi Lebih Profesional

Baca: Sedia Payung Sebelum Bepergian, Sebagian Wilayah Bali Diprediksi Diguyur Hujan Sore Ini

Tercatat kurang lebih 2500 peserta yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri akan mengikuti perlombaan tersebut, salah satunya atlet Triathlon Indonesia, Andy Wibowo.

Andy mengungkapkan bahwa ketertarikannya mengikuti event berskala internasional tersebut karena ingin menambah pengalaman di olahraga Triathlon.

“Yang terutama sih karena event ini ada di Bali ya, dan kebetulan saya juga tinggal di Bali, jadi saya cukup familiar dengan alamnya yaitu dengan kondisi laut, kondisi angin, saya cukup familiar. Kenapa saya tertarik juga untuk ikut di sini itu karena dari segi pengalaman, saya akan bertanding dengan atlet-atlet yang contohnya atlet-atlet profesional atau atlet-atlet yang sudah punya nama, jadi itu setidaknya akan memotivasi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi, jadi untuk menimba ilmu, kekurangan atau kelebihan juga akan bisa saya dapat di event ini,“ ucapnya di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (22/3/2019).

Baca: Perayaan Ulang Tahun Kenji Bachdim Bertema Bali United, Irfan Bachdim Ungkap Alasannya

Baca: Gemar Makan Kacang? Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kacang dalam Jangka Panjang

Pria yang tinggal di Uluwatu, Kuta, Badung ini bercerita bahwa ia telah berlatih sangat keras untuk menghadapi BCA Super League Triathlon, karena event tersebut berbeda dengan lomba Triathlon yang pernah ia ikuti sebelumnya.

“Dari segi latihan sih, saya sudah berlatih secara keras ya, berlatih secara maksimal cuma karena ini adalah event Triathlon yang formatnya sedikit berbeda, mungkin buat saya sendiri masih perlu penjajakan lebih lanjut lah, istilahnya latihan yang sudah saya latih selama ini apakah sudah sesuai dengan tipe pertandingan yang seperti ini atau bukan, karena selama ini saya mengikuti pertandingan atau race yang formatnya regular jadi swim, bike dan run itu saja,“ katanya.

Pria berkulit sawo matang ini menuturkan, dari tiga macam olahraga yang akan ia jalani nanti di Triathlon, ia merasa berenang merupakan hal yang paling membuatnya tertantang saat perlombaan nanti.

Baca: Apel Gelar Pasukan Pengamanan Diikuti 4.300 Personel, Polda Bali Jamin Pemilu 2019 Aman & Damai

Baca: Pria Ini Datangkan Ribuan Pil Koplo Dari Jawa Lalu Disebarkan di Bali

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved