Rudenim Denpasar Datangi Wagub Bali, Minta Dukungan Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Rudenim Denpasar Bali bertemu Wakil Gubernur Bali untuk beraudiensi dan berkoordinasi terkait tugas dan fungsi Rudenim di Bali

Rudenim Denpasar Datangi Wagub Bali, Minta Dukungan Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Rudenim Denpasar Bali
Kepala Rudenim Denpasar memberikan cinderamata kepada Wagub Bali usai audiensi dan koordinasi, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar Bali bertemu Wakil Gubernur Bali untuk beraudiensi dan berkoordinasi terkait tugas dan fungsi Rudenim di Bali, di Kantor Gubernur, di Renon, Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2019).

Koordinasi dan audiensi Kepala Rudenim beserta pejabat struktural itu dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Rudenim Denpasar, serta pengawasan para pencari suaka dari luar negeri yang ada di Provinsi Bali sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri.

Baca: Prof. Sudarma Minta Hindari Tiga Hal Ini yang Berpotensi Jadi Racun pada Tubuh, Begini Sebabnya 

Baca: Badung Ekspor Lobster ke Jepang, Tahun 2018 Produksinya Capai 63,36 Ton

Rudenim juga memohon dukungan, saran dan masukan dari Pemprov Bali terhadap Rudenim Denpasar, dalam rangka pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Rumah Detensi Imigrasi Bali.

Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab dipanggil Cok Ace berpesan dan berharap kepada Rudenim Denpasar agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan orang asing yang ditempatkan di Rudenim sebelum dideportasi ke negaranya.

Baca: TRIBUN WIKI - 10 Objek Wisata Terdekat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai

Baca: Fabiano Beltrame Resmi Berseragam Persib Bandung

"Agar tetap memberikan pelayanan yang berdasarkan hak asasi nanusia, walaupun orang asing tersebut melakukan pelanggaran. Namun tetap mendapatkan haknya sebagai umat manusia, karena Rudenim Denpasar dan Bali merupakan bagian dari etalase bangsa Indonesia yang sudah mendunia," ujar Cok Ace.

Cok Ace juga berterima kasih kepada segenap jajaran Imigrasi yang ada di Bali karena sudah melakukan penegakan hukum keimigrasian secara humanis dan membuat pariwisata di Bali tetap menjadi nyaman.

Baca: Hancurkan Basis Pertahanan ISIS, Pasukan Demokratik Suriah Umumkan Kekalahan Total ISIS

Baca: Ingin Punya Vespa Piagio, Made Wistika Nekat Colong Motor Temannya

Cok Ace berharap Rudenim Denpasar dapat lolos menjadi salah satu satker instansi vertikal yang ada di Bali serta lolos menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBK-WBBM), karena hal ini akan membawa pengaruh positif kepada masyarakat dan dunia internasional bahwa pelayanan di Bali sudah berstandar internasional.

"Pemprov Bali akan mendukung Kementerian Hukum dan HAM untuk mendorong Rudenim Denpasar lolos menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBK-WBBM)," ujarnya.(*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved