Breaking News:

Namsore Band, Meski Pendatang Baru Anggota Sudah Berkecimpung di Dunia Musik Sejak 22 Tahun Lalu

Namsore band meskipun terbilang sebagai band pendatang baru namun 3 anggotanya sudah berkecimpung di dunia musik sejak 22 tahun yang lalu,

dok Namsore Band
Tom, Wira dan Dopel (kiri ke kanan) personel Namsore Band 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Namsore band meskipun terbilang sebagai band pendatang baru namun 3 anggotanya sudah berkecimpung di dunia musik sejak 22 tahun yang lalu, tepatnya sekitar pada tahun 1999.

Band beraliran pop punk rock yang terbentuk sejak 18 Juli 2018 ini digawangi oleh Wira sebagai pentolan yang memegang gitar dan vokal, Tom sebagai bass dan vokal serta Dopel sebagai drum dan back vokal.

Namsore diambil dari singkatan "enam sore" ini memiliki makna dan arti tersendiri.

Wira sebagai pentolan Namsore band menceritakan nama Namsore berasal dari kebiasaan para personil band yang baru bisa berkumpul setiap pukul 6 sore, sunset di Bali bisa dinikmati pukul 6 sore, dan persembahyangan umat Hindu pukul 6 sore.

"Pertama, bali sangat identik dengan sunset, dimana pada saat pukul 6 sore matahari mulai terbenam. Di saat itulah biasanya para manusia menikmatinya dengan sebotol bir dan iringan lagu di pinggir pantai,"

"Kedua, artinya adalah karena kami semua seorang pekerja dan bisa selesai bekerja sore hari, jadi jadwal kami latihan, kapanpun harinya, tetap pada waktu yang selalu sama yaitu pukul 6 sore,"

"Selain itu juga arti lainnya adalah Bali yang mayoritas penduduknya umat Hindu juga melaksanakan persembahyangan Tri Sandya pada pukul 6 sore, jadi begitu asal nama Namsore," jelasnya kepada Tribun Bali, Sabtu (23/3/2019).

Meski terbilang band baru, namun para personil band sudah menjajal beberapa panggung di Bali.

Yakni Twice Bar, Gumme Shelter, Locally session di Boshe VVIP Club, Sunday Funday di Stel Peleng, di Lingkara Space, Total Chaos 30 Years of Word Tour 2018 dan Twice Bar.

"Awalnya kami hanya mencover lagu band Punk dari Washington, America, MXPX seperti judul lets Ride, Doing Time, Responbility, Chick Magnet,"

Halaman
1234
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved