Ruang Kreatif Baru Denpasar, Hub Project Bantu Dukung Geliat Ekraf

Ruang-ruang kreatif di Kota Denpasar kian bermunculan. Terbaru, kehadiran Hub Project Creative Hub semakin melengkapi ruang kreatif bagi anak muda

Ruang Kreatif Baru Denpasar, Hub Project Bantu Dukung Geliat Ekraf
Humas Pemkot Denpasar
Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra meresmikan ruang kreatif baru di Denpasar, Hub Project, di Jalan Merdeka Denpasar, Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ruang-ruang kreatif di Kota Denpasar kian bermunculan.

Terbaru, kehadiran Hub Project Creative Hub semakin melengkapi ruang kreatif bagi anak muda Kota Denpasar.

Pengelola Hub Project Creative Hub, I Made Hendika Permana menjelaskan bahwa Hub Project merupakan ruang kreatif untuk mendukung geliat ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

''Di sini para member dan pengunjung dapat saling terhubung dan berkolaborasi untuk menghasilkan karya,'' tuturnya saat peresmian Hub Project, Sabtu (23/3/2019) malam.

Baca: Taman di Bali, Asmiwyati: Hanya di Awal Saja Dibangun, Habis Itu Pemeliharaannya Tidak Didukung

Baca: Pemrpov Bali Akan Tata Taman Jalan dari Pintu Masuk Bandara hingga Gowa Lawah

Hendika menambahkan, Hub Project merupakan buah kerja sama antara Nu Foam Coffe, Merdeka Lodge, Voordurend dan Harmoni Permata.

Terletak di Jalan Merdeka Denpasar, Hub Project menawarkan beragam fasilitas mulai dari cafe, guest house, coin laundry, distro, coworking space, virtual office, meeting room dan clas room.

“Besar harapan kami suasana yang nyaman di Hub Project dengan lingkungan bisnis diharapkan mampu mendorong tumbuhnya geliat ekonomi di Kota Denpasar," jelasnya.

Baca: Tiga Situs di Denpasar Telah Dipasangi QR Code, 2019 Target 20 Situs, Ini Fungsinya  

Baca: Kabin Isuzu Panther Menancap di Pantat Truk hingga Tewaskan Enam Orang

Hal ini mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, pihaknya mendorong generasi muda untuk memanfatkan Hub Project ini menjadi Co-Working Space guna merangsang tumbuhnya ide kreatif yang dapat menjadi peluang usaha.

“Mari kita terus berinovasi dan berkarya guna menciptakan peluang usaha dengan tetap mempertahankan identitas di mana tradisi, digitalisasi, dan modernisasi bergerak bersama yang dikenal dengan istilah orange ekonomi yang bergerak dalam ekonomi kreatif,” jelasnya saat meresmikan Hub Project.

Ia menambahkan, keberadaan Co-Working Space tentu sangat efektif dalam mencetak wirausaha muda, khususnya yang bergerak dalam sektor ekonomi kreatif.

Baca: Si Rika Cara Mudah Dapatkan SIM dan SKCK, Manfaatkan Layanan Terpadu Malam Minggu

Baca: Tahun 1980an Bali Pernah Deklarasi jadi Pulau Taman, IALI Ingatkan Pemerintah Soal Cita-cita Itu

Sehingga nantinya hasil produk dari Creatif Hub serta potensi yang dihasilkan dapat memberikan peluang usaha.

“Di Kota Denpasar ada rumah kemasan dan rumah belanja, jadi produk yang dihasilkan dapat dipromosikan sehingga mampu bersaing dengan produk lainnya, pola inilah yang ingin kita ciptakan dalam mendukung tumbuh kembang sektor ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” paparnya.

Pemkot Denpasar, lanjut dia, secara berkelanjutan terus berkomitmen dalam menciptakan ruang kreatif bagi insan muda.

Tak hanya mengkhususkan bagi masyarakat Denpasar, keberadaan ruang kreatif yang dikemas dalam Creative Hub ini juga dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Bali.(*)

Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved