Pemilu 2019

Tahapan Kampanye Terbuka Resmi Dimulai, KPU Ingatkan Peserta Pemilu Jaga Kondusivitas

Tahapan kampanye terbuka bagi para peserta pemilu resmi dibuka KPU Bali, Minggu (24/3/2019).

Tahapan Kampanye Terbuka Resmi Dimulai, KPU Ingatkan Peserta Pemilu Jaga Kondusivitas
Tribun Bali/Ragil Armando
Para pendukung Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi berfoto bersama di sela-sela pembukaan tahapan kampanye terbuka, di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tahapan kampanye terbuka bagi para peserta pemilu resmi dibuka KPU Bali, Minggu (24/3/2019).

Untuk itu, KPU Bali menggelar berbagai kegiatan untuk meramaikan tahapan tersebut di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

Salah satu kegiatan yang digelar oleh KPU ialah membuat booth atau stan bagi para peserta pemilu, yakni timses capres-cawapres, parpol peserta pemilu, dan Caleg DPD RI Dapil Bali.

Ketua KPU Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh KPU Bali sepanjang sejarah kepemiluan di Bali.

"Dalam sejarah kepemiluan ini baru sekarang kita buat stan-stan agar seluruh peserta pemilu diketahui masyarakat," katanya di sela-sela acara pembukaan kampanye.

Baca: Banyak Pohon Tumbang Bukti Kurang Konsistennya Pemeliharaan Taman

Baca: 17 Desainer Sulap Limbah Bekas Pakai Perlengkapan Hotel jadi Busana Bernilai Tinggi

Tidak hanya itu, pihaknya juga membuat berbagai kegiatan untuk meramaikan tahapan akhir kampanye Pemilu Serentak 2019 itu.

Di antaranya adalah, deklarasi kampanye damai, orasi dari para peserta pemilu, dan pentas musik.

Ini dilakukan oleh KPU menurut Lidartawan sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar mengenal visi dan misi para peserta pemilu.

"Kita juga undang masyarakat dengan pentas musik, dengan begitu kita undang mereka ke sini, kandidat bisa bersosialisasi dengan masyarakat, tentu ini akan mendekatkan pemilih kepada yang dipilih," paparnya.

Selain itu, Lidartawan mengatakan bahwa KPU RI telah menetapkan zona kampanye di setiap daerah, dan Bali masuk dalam Zona Dua

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved