Akhiri Penantian Selama 23 Tahun, Ini Lima Fakta Menarik dari Duel Timnas Belanda Melawan Jerman

Timnas Jerman menang 3-2 atas Timnas Belanda pada laga tersebut. Gol menit akhir Nico Schulz jadi penentu kemenangan Jerman.

Akhiri Penantian Selama 23 Tahun, Ini Lima Fakta Menarik dari Duel Timnas Belanda Melawan Jerman
AFP/EMMANUEL DUNAND
Joshua Kimmich dan Nico Schulz merayakan gol Serge Gnabry pada laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 24 Maret 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, AMSTERDAM - Laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dimenangi tim tamu, Minggu (24/3/2019) atau Senin (25/3/2019) dini hari WITA.

Timnas Jerman menang 3-2 atas Timnas Belanda pada laga tersebut. Gol menit akhir Nico Schulz jadi penentu kemenangan Jerman.

Sebelumnya, Jerman unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama lewat Leroy Sane (15') dan Serge Gnabry (34'). Belanda bisa bangkit pada babak kedua melalui Matthijs De Ligt (48') dan Memphis Depay (63').

Nico Schulz jadi pemupus asa Belanda. Bagi Timnas Jerman, inilah kemenangan pertama mereka di markas Timnas Belanda sejak 1996.Pada 23 tahun lalu, mereka menang 1-0 atas De Oranje di Rotterdam.

Baca: Pilot Gadungan Diungkap Pilot Asli, Jawabannya Tidak Clear dan Mencurigakan

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 25 Maret 2019, Waktu yang Tepat untuk Virgo Mengembangkan Hubungan

Baca: Putu Wawan Kisahkan Kepanikan Saat Kapal Pesiar Viking Sky Dihantam Badai, 20 Kru Asal Bali Selamat

Hasil ini mengakhiri catatan tak pernah menang Timnas Jerman seusai Piala Dunia 2018. Mereka juga sukses membalas kekalahan dari Timnas Belanda pada UEFA Nations League.

Pada babak pertama, Jerman sempat unggul dua gol lebih dulu. Tim Panser, julukan Jerman, membuka keunggulan melalui Leroy Sane pada menit ke-15.

Memanfaatkan umpan silang dari Nico Schulz, Sane berhasil menaklukan Virgil van Dijk sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dihalau kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Jerman menggandakan keunggulan melalui Serge Gnabry pada menit ke-34. Menerima umpan panjang dari lini belakang, Gnabry berhasil melewati hadangan dua pemain belakang Belanda sebelum melepaskan tendangan yang bersarang di pojok kanan gawang Cillessen.

Skor 2-0 untuk tim Panser bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Belanda mulai bangkit. Matthijs de Ligt memperkecil kedudukan melalui golnya pada menit ke-48.

Belanda kemudian menyamakan kedudukan melalui Memphis Depay pada menit ke-63. Saat laga tampak akan berakhir imbang, Nico Schulz membawa Jerman unggul pada pengujung laga lewat golnya pada menit ke-90.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved