Surfer Selamatkan 4 Bocah yang Terseret Ganasnya Ombak Pantai Kuta

Wisatawan Pantai Kuta pada Minggu (24/3) dikejutkan dengan teriakan pengunjung yang melihat empat bocah terseret ombak di Pantai Kuta.

Surfer Selamatkan 4 Bocah yang Terseret Ganasnya Ombak Pantai Kuta
dok/ist
Diberikan pertolongan – Seorang wisatawan asing dan petugas memberikan pertolongan kepada bocah-bocah usai diselamatkan dari derasnya ombak Pantai Kuta. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Wisatawan Pantai Kuta pada Minggu (24/3) dikejutkan dengan teriakan pengunjung yang melihat empat bocah terseret ombak di Pantai Kuta.

Beruntung surfer di Pantai Kuta serta petugas Balawista Kuta sigap menyelamatkan empat bocah itu.

Bocah-bocah ini kemudian dibawa ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini berlangsung pada Minggu pukul 16.30 Wita.

"Waktu itu saya lagi jalan-jalan di Pantai Kuta. Sempat lihat mereka sedang bermain air. Eh kok tiba-tiba mereka hampir tenggelam, namanya juga anak kecil dengan arus yang cukup keras, mereka susah untuk bisa menyelamatkan diri,” kata pengunjung pantai, Pasek Wayan Tika.

Untungnya kata dia, ada orang yang biasa bermain surfing yang menyelamatkan meraka.

“Setelah itu dibawa ke bibir pantai, kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit dan menelepon pihak keluarga," katanya Minggu (24/3).

Koordinator Balawista Badung, I Ketut Ipel menambahkan, menurut keterangan tim di lapangan, anak-anak sedang mandi bersama, mereka berjumlah 5 orang.

Saat berenang di pantai, 4 bocah di antaranya terseret arus di depan sentro.

"Saat kejadian itu, kemudian petugas di pos 1 segera memberi pertolongan dengan alat yang digunakan seperti bord rescue dan jet sky dan ambulans,” terangnya.

Empat bocah yang diselamatkan ini adalah Rapa (8) asal Jember, Galuh (12) asal Jember, Febrian (11) asal Kubu Anyar dan Alfian (10) asal Kubu Anyar. 

“Korban semua selamat," pungkasnya. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved