257 Atlet Panahan Ikut Wali Kota Cup X Tahun 2019, Peserta Datang dari Berbagai Daerah

Sebanyak 257 peserta mengikuti Wali Kota Cup ke X Tahun 2019 cabang olahraga panahan di Lapangan Kompyang Sujana

257 Atlet Panahan Ikut Wali Kota Cup X Tahun 2019, Peserta Datang dari Berbagai Daerah
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pembukaan serta perlombaan Walikota Cup Ke X cabor Panahan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembukaan Wali Kota Cup ke X Tahun 2019 Denpasar cabang olahraga (cabor) Panahan berlangsung di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (27/3/2019).

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar, Made Erwin Suryadarma.

Sebanyak 257 peserta mengikuti Wali Kota Cup ke X Tahun 2019 ini di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, tanggal 27-31 Maret 2019.

Kejuaraan panahan yang dibuat secara open pertama kali ini diikuti oleh para peserta dari dalam maupun luar Bali.

Dikatakan, peserta yang datang dari Jawa, NTB, bahkan hingga Papua.

Baca: Tim Puslitbang Mabes Polri Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Badung

Baca: Pengawas Bawa HP dan Siswa Ngobrol Saat Ujian, Ombudsman Temukan Pelanggaran UNBK di 5 SMK

“Kebetulan setelah kami buka informasi kejuaraan open ini ternyata mendapatkan tanggapan positif dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, kami selaku tuan rumah serta kabupaten/kota se-Bali. Jumlah peserta atau pemanah yang datang ke Denpasar ini sebanyak 257 orang, itu adalah hal yang luar biasa,“ ucap Ketua Umum Pengkot Perpani Denpasar, I Nyoman Lodra.

Dikatakan, tujuan diadakannya Kejuaraan Panahan untuk pembinaan serta mengasah kemampuan para atlet panahan Kota Denpasar.

Baca: Timbunan Sampah Matikan Pohon Bakau, Hotel & Restauran Penyumbang Terbesar

Baca: Segerombolan Anjing Liar Resahkan Dusun Sente, Mangsa Babi hingga Sapi Milik Warga

“Maksud dan tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi para pemanah, kami mencari bibit-bibit yang berbobot, khususnya Denpasar untuk nanti tampil di Porprov Bali yang akan dilaksanakan di Tabanan pada September 2019 nanti, di samping itu juga kami pakai sebagai evaluasi dan meningkatkan prestasi para pemanah yang hadir pada hari ini,” katanya.

Lodra mengungkapkan, Denpasar menargetkan medali emas sebanyak-banyaknya pada event tahunan Kota Denpasar tersebut.

“Target kami di sini ya sebanyak-banyaknya lah, kalau kabupaten lain misalkan mendapatkan medali emas 3, target kami paling tidak di atas itu, kami tidak patok mendapatkan berapa medali tetapi kami patok harus mendapatkan medali di atas kabupaten atau provinsi yang lain,” katanya.

Baca: Viral Rumah dengan Lebar 1,3 Meter di Bagian Depan, Tak Disangka Begini di Dalamnya

Baca: Ratusan CPNS Badung Belum Dapat SK, BKPSDM: Tunggu NIP Turun

Di sisi lain, Ketua Umum Perpani Bali, I Gusti Made Wisnu Mataram yang hadir di acara pembukaan Wali Kota Cup ke X Tahun 2019 Denpasar cabang olahraga (cabor) Panahan, Rabu (27/3/2019), memuji perkembangan Wali Kota Cup cabor panahan dari tahun ke tahun.

“Dari tahun ke tahun perkembangannya luar biasa untuk Wali Kota Cup ini, buktinya dari luar daerah pun mengikuti kejuaraan ini sekarang, kemarin saya minta pada panitia untuk mengundang klub-klub dari luar Bali, hal itu untuk menguji prestasi-prestasi supaya kita jangan merasa paling (bagus) di daerah kita sendiri, apalagi sekarang Papua mengikuti kejuaraan ini, dia kan sebagai tuan rumah di PON, dia juga mengintip prestasi-prestasi kita di Bali,“ ucapnya.

Ia berharap ke depannya Wali Kota Cup cabor panahan dapat berkembang lebih baik lagi, serta kejuaraan tersebut tetap bersifat terbuka atau open.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved