Perluas Layanan, Telkomsel Bangun 40 SITE di Pulau Terluar

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel melakukan perluasan layanan untuk memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan

Perluas Layanan, Telkomsel Bangun 40 SITE di Pulau Terluar
Tribun Bali/Kander Turnip
Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Setia Budi sedang menjelaskan performans bisnis di perusahaan yang dipimpinnya. 

TRIBUN-BALI.COM, MANADO - Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel melakukan perluasan layanan untuk memberi pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Tak hanya di daerah perkotaan, Telkomsel juga melakukan perluasan layanan hingga daerah terpencil, terluar, tertinggal (3T area) di Indonesia.

Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Setia Budi mengatakan, Telkomsel tidak hanya peduli dengan bisnis, namun juga memberikan manfaat layanan telekomunikasi untuk seluruh rakyat Indonesia.

Hingga saat ini, masih ada banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau oleh layanan telekomunikasi. Hal itulah yang mendorong Telkomsel untuk meng-cover layanan telekomunikasi untuk daerah-daerah tersebut.

"Saat ini Telkomsel fokus pada 4G network everywhere. Ketangguhan sinyal 4G penting, karena saat ini orang sudah tidak percaya dengan 3G. Walaupun sinyal 3G kita juga tetap bagus. Karena masih banyak daerah yang belum ada signal, maka kami fokus untuk kesetaraan layanan, sehingga bisa mewujudkan 4G network everywhere," kata Agus saat memberikan sambutan dalam acara Gala Dinner Media Gathering-Telkomsel Area Jawa Bali di City Extra Seafood Restaurant, Manado, Kamis (28/3/2019) malam.

Baca: Kemenkominfo dan Bukalapak Bikin UMKM Banyuwangi Makin Mahir Pemasaran Online

Baca: Kepala BNPB Tolak Suguhan Minuman Universitas Warmadewa, Ini Sebabnya

Ia mengungkapkan selama 2018, pihaknya telah menjangkau beberapa daerah Jawa Bali yang belum memiliki layanan.

Hingga akhirnya 2018, lebih dari 100 SITE untuk mendukung layanan telekomunikasi di daerah terluar.

Tak hanya Jawa Bali saja, Telkomsel juga telah menjangkau pulau terluar di Indonesia yaitu Pulau Rote. Hingga saat ini telah dilayani lebih dari 40 SITE.

"Ada yang namanya Pohon Sinyal. Sinyal itu ada hanya di pohon itu saja, handphone harus digantungkan. Kalau di rumah tidak ada, makanya dinamakan Pohon Sinyal. Namun sekarang Telkomsel sudah menjangkau, sehingga masyarakat bisa mengakses dari rumah. Itu bukti nyata eksistensi Telkomsel selalu mendukung 3T area," katanya.

Sementara itu, Vice President Management Area Jawa Bali, Ali Imran mengatakan, untuk Area Jawa Bali pihaknya tengah fokus pada daerah perbatasan.

Halaman
12
Penulis: Kander Turnip
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved