Video Penggeledahan Rumah Angker Viral di Whatsapp, Polisi Teriak Hingga Ada Yang Kesurupan

Saat Iptu Winam Agus sedang berbicara, ada seorang anggota Tim Jaguar yang berteriak

Video Penggeledahan Rumah Angker Viral di Whatsapp, Polisi Teriak Hingga Ada Yang Kesurupan
Tangkap Layar Youtube Rana Films
Video Penggeledahan Rumah Kosong Viral di Whatsapp & Youtube 

TRIBUN-BALI.COM - Video proses penggeledahan rumah kosong di Jalan Tole Iskandar Nomor 6, Cilodong, Kota Depok oleh Tim Jaguar Polres Depok, menjadi viral di whatsapp (WA) dan youtube.

Video penggeledahan rumah kosong itu menjadi viral di whatsapp (WA) dan youtube lantaran polisi banyak  menemukan sejumlah benda tak wajar, seperti jailangkung, foto wanita, seragam sekolah, hingga benda mencurigakan yang ditaruh dalam botol.

Akun Youtube Rana Films memposting video viral penggeledahan di rumah kosong itu pada Selasa (26/3/2019).

Awalnya, Tim Jaguar mencurigai segerombolan lelaki yang memarkir motornya di pinggir jalan

"Saya panik denger suara dari dalem dan suara cewek teriak. Saya baru nyampe situ dan tapi kaya ada sekelebatan putih" kata seorang lelaki yang ditanyai polisi

Hanya saja Iptu Winam Agus tak percaya begitu saja

"Itu rumah kosong kan? terus kamu dengar suara? ya gak masuk akal kan," kata Iptu Winam Agus

"Iya tadi sekilas kaya cewek, kita penasaran, pas kita mau masuk ilang," kata pelapor

"Jelas kok, semua dengar kok," kata pelapor

"Saya ini polisi masa merespon suara yang tidak di dalam rumah yang tidak ada penghuninya, masa saya merespon kaya gitu, yang logika," kata Iptu Winam Agus

Iptu Winam Agus dan anggota Tim Jaguar menduga ada tindak kriminal di dalam rumah tersebut

Tim Jaguar bersama pelapor lantas mendengar suara seperti orang lari

"Orang lari, orang lari," kata lelaki di video

Tim Jaguar menduga ada orang di dalam rumah.

Kondisi rumah tersebut sangat amburadul

Bambu, tumbuhan hingga puing bangunan berserakan dimana-mana

Awal pertama kali masuk, Tim Jaguar menemukan sebuah dompet wanita

Tim Jaguar menemukan kayu yang dibentuk seperti salip lalu dipakaikan kain pada bagian atasnya

Anggota Tim Jaguar lantas memeriksa sebuah ruang yang sedikit rapih

"Hmm wangi banget lagi," kata anggota Tim Jaguar

Dalam ruangan itu, anggota Tim Jaguar menemukan sebuah kerudung serta foto di lantai yang dibungkus menggunakan kerudung

Tim Jaguar jugaa menemukan buku-buku bergeletakan di dalam ruang tersebut

Tak hanya itu, terlihat juga dupa yang masih menyala

Iptu Winam Agus lantas menyoroti kayu berbentuk salip yang dipakaikan kain pada bagian atasnya

"ini mungkin kalau orang mau cari uang cepat dengan pasang togel ini sarananya, ini namanya jailangkung cuma belum didandanani aja," kata Iptu Winam Agus

Saat Iptu Winam Agus sedang berbicara, ada seorang anggota Tim Jaguar yang berteriak

"Astaghfirullahalazim," teriak anggota Tim Jaguar

Anggota Tim Jaguar yang berteriak tersebut menemukan sebuah botol berisi air

Di dalamnya, terdapat seperti ikatan tali

"Kaya buat nyantet gitu yah, pernah belajar ilmu santet gak ? ini apa ? ada yang tau ? kaya yang buat nyantet gitu yah ?" kata anggota Tim Jaguar

Belum selesai berbicara, ada seseorang yang kembali berteriak

"Kita polisi jangan ada yang jalan, ada yang jalan, harus fakta, kalau ada bayangan yang jalan di rumah ini ya karena rumah ini kosong banyak yang jalan cuma karena pembuktiannya susah, nanti kalau betul-betul fakta siapa yang jalan itu baru jelas," kata Iptu Winam Agus

Iptu Winam Agus menduga rumah kosong tersebut tidak digunakan untuk tindak kejahatan

Tim Jaguar juga menemukan baju seragam SMA dan pakaian dalam di ruangan lain

Pada video juga tampak banyak sekali buku berserakan di ruangan tersebut

"Tadi saya juga dengar orang loncat cuma gak tau dari mana," kata seorang anggota Tim Jaguar

Saat tengah menyorot foto tersebut, kamera video tiba-tiba saja menalami masalah teknis.

"Audio gua mati," kata kameramen

"Ini banyak ini sih pak kertas ujian nasional, banyak banget ini, ini dekat bara api juga ujian nasional," kata seorang Tim Jaguar

"Ini kaya ujian mau masuk kantor gitu," timpal anggota tim Jaguar lain

Berikut videonya:

Pengakuan Warga

Aris (21), pekerja toko kayu yang berada persis di samping rumah kosong mengatakan ada warga kesurupan pada saat penggeledahan

"Polisi geledah rumah kosong itu sampai ada warga kesurupan," kata Aris dijumpai TribunJakarta.com di rumah kosong tersebut.

Ia membenarkan rumah tersebut dikenal angker oleh warga sekitar.

Berdasarkan kesaksiannya ketika malam kerap ada pria berpakaian gelap mondar-mandir masuk ke dalam rumah kosong tersebut.

"Memang angker ini rumah, saya aja gak berani masuk. Pernah beberapa kali ada pria pakaiannya hitam semua mondar-mandir masuk ke dalam rumah, tapi saya gak berani tegur takut saya," tandasnya.

Meski belum pernah melihat langsung penghuni rumah tersebut, beberapa rekannya kerap melihat penampakan wanita bergaun putih dan berambut panjang di dalamnya.

"Alhamdulillah saya belum pernah lihat jangan sampai melihat lah kalau bisa, tapi teman saya yang lain banyak yang ngelihat. Sosoknya wanita bergaun putih rambutnya panjang," ucap dia.(*)


Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Video Penggeledahan Rumah Kosong Viral di Whatsapp & Youtube, Polisi Teriak: Astaghfirullahaladzim

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved