Pemilu 2019

Tim Gabungan TNI Polri Cek Ketersediaan Surat Suara, Diharapkan Ada CCTV di Gudang Penyimpanan

Kesiapan dalam logistik surat suara juga menjadi perhatian khusus dalam pemilihan umum (pemilu).

Tim Gabungan TNI Polri Cek Ketersediaan Surat Suara, Diharapkan Ada CCTV di Gudang Penyimpanan
Humas Polresta Denpasar
Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung saat melihat jalannya atau proses pengemasan surat suara di KPU Kota Denpasar pada Kamis (28/3/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kesiapan dalam logistik surat suara juga menjadi perhatian khusus dalam pemilihan umum (pemilu).

Pengecekan dan kesiapan dalam Pemilu 2019 ini tentu menjadi hal yang sangat serius bagi instansi pemerintah khususnya Polri, TNI, KPU dan Bawaslu.

Hal itu terlihat saat Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan dan Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mendatangi KPU Kota Denpasar.

Didampingi Komisioner KPU Kota Denpasar, Kapolresta dan Dandim 1611/Badung beserta Ketua Bawaslu dan rombongan datang pada Kamis (28/3/2019) kemarin.

Pihaknya mengecek ketersediaan surat suara dan surat suara yang dikatakan tidak layak atau rusak saat proses pelipatan.

Baca: Rayakan Earth Hour, WWF Indonesia Ajak Publik Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Baca: Hilang 3 Hari di Perairan Pura Segara Rupek, Balian Trawang Korban Putu Sukerta Masih Hidup

Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan kepada Tribun Bali pada Jumat (29/3/2019) sore, bahwa benar pihaknya dan Dandim 1611/Badung datang untuk mengecek kembali logistik surat suara.

"Bersama dengan Dandim 1611/Badung kami melakukan koordinasi dan pengecekan ketersediaan logistik surat suara di KPU Kota Denpasar,"

"Hal itu kita lakukan, guna memastikan keamanan dan kesiapan logistik surat suara menjelang penyelenggaraan pemilu pada bulan April 2019," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu juga Kombes Pol Ruddi Setiawan mengingatkan kepada personel Polresta dan Kodim 1611/Badung agar bekerja secara profesional serta penuh tanggung jawab.

Sehingga anggota gabungan ini bisa mengawasi proses logistik surat suara yang akan digunakan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Baca: Daging Ayam dari Jawa Bombardir Bali hingga 50 Ton Per Hari, Peternak Broiler Mengeluh

Baca: Gara-gara Unggah Status Meresahkan di FB soal Gunung Agung, Pria Ini Dibina Polisi & Meminta Maaf

"Kami berharap pelaksanaan tahap pencoblosan 2019 yang akan datang bisa berjalan dengan aman," tambahnya.

Selain itu, dari keterangan Komandan Kodim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan kepada Tribun Bali bahwa Dandim Handoko bersama Kapolresta Denpasar benar-benar menjaga dan mengawasi logistik surat suara tersebut.

Baca: Tak Lapar Siang Hari tapi Banyak Makan Malam Hari? Mungkin Kamu Mengalami Night Eating Syndrome

Dandim Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo juga berharap dalam pengawasan ini, lokasi gudang penyimpanan logistik surat suara juga bisa diberikan CCTV.

"Semua berjalan lancar, namun perlu penambahan CCTV di gudang penyimpanan. Hal itu juga karena terkait jumlah DPT yang masih belum fix dan masih ada perubahan serta masih disinkronkan oleh data Dukcapil," tambahnya.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved