100 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Ikuti Doa Bersama Pangdam IX/Udayana

Demi mewujudkan rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menggelar acara doa bersama

100 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Ikuti Doa Bersama Pangdam IX/Udayana
Pendam IX/Udayana
Acara doa bersama yang diikuti anak-anak panti asuhan lintas agama digelar di Kediaman Pangdam IX/Udayana Denpasar, Jumat (28/3/2019) sore kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Demi mewujudkan rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menggelar acara doa bersama.

Tercatat dalam gelaran doa bersama itu, sekitar 100 anak-anak panti asuhan lintas agama hadir dalam doa bersama.

Usai doa bersama, Pangdam IX/Udayana pun memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Baca: Federer Sudah Menjejakkan Kaki di Final Turnamen Tenis Miami Open 2019, Inilah Lawannya

Baca: Mau Bawa Anjing ke Denpasar? Lapor Dulu ke Dinas Pertanian, Ini Alasannya

Acara doa bersama yang diikuti anak-anak panti asuhan lintas agama digelar di Kediaman Pangdam IX/Udayana Denpasar, Jumat (28/3/2019) sore kemarin.

Kegiatan itu bertujuan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta wujud syukur atas segala anugerah yang telah diberikan.

Selain itu, perkumpulan khidmat itu, juga ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

Baca: Umi Kalsum Berharap Putrinya Ayu Ting Ting Segera Menikah Lagi

Baca: Dynata School Tanamkan Karakter Sayangi Bumi Sejak Dini

Acara doa bersama Pangdam IX/Udayana mengundang anak-anak Panti Asuhan Asakinah Denpasar, Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Denpasar, Dharma Jati dan Tat Twam Asi Denpasar, serta Sidhi Astu Dalung dan Anugerah Denpasar.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan, pembimbing dan pengurus yayasan serta anak-anak yatim yang sudah meluangkan waktu untuk hadir.

"Rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab, komitmen dan kepedulian dari seluruh anggota bersama elemen masyarakat, sehingga tercipta situasi yang tetap harmonis dan kondusif," ucapnya di hadapan peserta undangan.

Baca: Mantan Direktur Olahraga Juventus Ungkap Kendala Memboyong Ronaldo dari Madrid

Baca: Adu Kompak Orangtua dan Anak, 195 Siswa PAUD Kumara Santhi Ikuti Lomba Mewarnai

Dia melanjutkan, mengingat kegiatan doa bersama itu sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, Pangdam IX/Udayana berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat menggugah elemen atau organisasi masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Kata dia, acara tersebut bisa dilakukan baik dikemas dalam bentuk nilai-nilai keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana mengimbau sesama warga agar tidak mudah dipengaruhi oleh hasutan atau ajakan yang menyesatkan, serta tidak terjerumus dalam suatu ajaran atau paham yang bertentangan dengan norma-norma kebenaran dalam keyakinan masing-masing.

Baca: Bagaimana Asmaramu Hari Ini Berdasarkan Zodiak? Cancer Bangga Jadi Single, Pisces Sangat Bahagia

Baca: 889 Kegiatan Diusulkan sebagai Program Prioritas dalam Musrenbang Kabupaten Bangli

Setelah acara doa bersama sesuai agama masing-masing, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan diakhiri dengan pemberian santunan oleh Pangdam IX/Udayana kepada anak-anak panti asuhan sebagai rasa syukur dan sayang atas segala limpahan dan karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun pejabat Kodam IX/Udayana yang turut hadir di antaranya, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, serta anak-anak panti asuhan sebanyak 100 orang.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved