Lampu di 6 Titik Bandara Ngurah Rai Padam Selama Satu Jam, Partisipasi Gerakan Global Earth Hour

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memdamkan listrik di sejumlah titik dalam rangka Earth Hour 2019

Lampu di 6 Titik Bandara Ngurah Rai Padam Selama Satu Jam, Partisipasi Gerakan Global Earth Hour
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana di Gedung Wisti Sabha Kantor Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai saat puncak¬†gerakan global Earth Hour 2019, Sabtu (30/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sabtu (30/3/2019) malam, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang biasanya terang benderang, tiba-tiba gelap gulita di beberapa titik. 

Lampu yang biasanya menerangi sejumlah titik penting di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tiba-tiba dimatikan.

Matinya lampu di sejumlah titik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini bukanlah pemutusan aliran listrik, pun bukan pula kerusakan teknis, melainkan pelaksanaan puncak gerakan global Earth Hour 2019 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh penjuru kolong langit.

Selama satu jam, terhitung dari pukul 20.30 – 21.30 Wita, lampu penerangan dan peralatan elektronik di sejumlah titik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dipadamkan untuk mendukung gerakan global yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Baca: Alfon Tak Sangka Bule yang Ditolongnya Meninggal Dunia, Sempat Diberi Minum, Cuma Dimuntahkan

Baca: Perempuan Ini Lahirkan Bayi Kembar Sebulan Setelah Kelahiran Bayi Pertama, Begini Kisahnya

Hal ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dalam upaya mendukung gerakan pelestarian dan konservasi alam, di Bali khususnya, serta di dunia pada umumnya.

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari wujud upaya kami mendukung gerakan global pelestarian lingkungan serta konservasi sumber daya alam. Melalui kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak perubahan iklim global melalui penghematan energi listrik di Bandara,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Haruman Sulaksono.

Haruman menambahkan, melalui momentum peringatan Earth Hour ini bertekad ke depannya program-program konservasi lingkungan dapat terus berjalan, demi tetap lestarinya alam dan lingkungan untuk generasi anak dan cucu kita di masa mendatang.

Baca: Uut Permatasari Histeris & Menangis Hampiri Jenazah Ayahnya, Hingga Sebutkan Ucapan Begini

Baca: Sriwijaya Air Group Gandeng Komunitas Pencinta Kuliner Gelar Bakti Sosial di Bali

Dalam acara puncak peringatan Earth Hour 2019 tersebut, ada beberapa titik strategis yang digelapkan atau dilakukan swicth off penerangannya selama satu jam.

Di antaranya signage Bandara di gerbang tol Bandara serta di area sisi utara, Gedung Wisti Sabha, Gedung Strategic Business Unit, koridor Terminal Keberangkatan Internasional, Gedung Parkir Bertingkat (MLCP) Terminal Keberangkatan Internasional, serta Balai Kul-kul Terminal Internasional.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved