Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Taklukkan Fulham 2-0

Sedangkan Fulham (17) tertahan di urutan kedua dari dasar klasemen atau peringkat ke-19 dan harapan mereka untuk bertahan di kasta

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Taklukkan Fulham 2-0
Marca
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. 

TRIBUN-BALI.COM - Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Fulham dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (30/3/2019).

Hasil itu sekaligus membawa tim besutan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, menggusur Liverpool (76), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sedangkan Fulham (17) tertahan di urutan kedua dari dasar klasemen atau peringkat ke-19 dan harapan mereka untuk bertahan di kasta teratas sepak bola Inggris kian menipis.

Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol-gol kemenangan City, masing-masing pada menit kelima dan ke-27.

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 30 Maret 2019 Capricorn Sangat Boros, Cancer Ada Masalah

Baca: Earth Hour 2019 di Bali : Selama 1 Jam, Seluruh Penerangan di Kawasan ITDC Dipadamkan

Baca: Sempat Koma, Bayi yang Dikubur Hidup-hidup oleh Ibunya Terus Berjuang Bertahan Hidup

Tim tamu hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka keunggulan ketika blunder Cyrus Christie berujung satu dua sentuhan tenang Bernardo Silva sebelum melepaskan tembakan menaklukkan kiper Sergio Rico.

Kevin De Bruyne hampir menggandakan keunggulan City pada menit ke-16 namun tembakan sentuhan pertamanya kurang terarah dan masih bisa diamankan Rico.

Pada menit ke-27, lagi-lagi pertahanan Fulham terlalu buruk dan Joe Bryan melakukan kesalahan umpan yang disambut Bernardo Silva dan disteruskan kepada Aguero yang kemudian berlari melewati penjaganya demi menggandakan keunggulan City.

Fulham sempat mencoba melakukan gol balasan namun tembakan sentuhan pertama Ryan Sessegnon masih berhasil dimentahkan oleh kiper Ederson Moraes pada menit ke-33.

Di pengujung babak pertama giliran Bryan yang berkesempatan untuk menebus kesalahannya, namun tembakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Keunggulan dua gol tak mengendurkan daya serang City, namun sejumlah peluang mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Kyle Walker melepaskan tendangan berusaha menyelesaikan umpan terobosan dari Raheem Sterling yang ditolak oleh tiang gawang.

Pun demikian kemenangan 2-0 tetap cukup untuk mengantarkan City kembali ke puncak sembari menunggu hasil laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (31/3/2019) malam Wita.

Susunan pemain

Fulham (5-4-1): Sergio Rico; Cyrus Christie, Timothy Fosu-Mensah, Maxime Le Marchand, Calum Chambers, Joe Bryan; Floyd Ayite (Neeskens Kebano), Andre-Frank Zambo Anguissa, Thomas Cairney (Andre Schuerrle), Ryan Sessegnon; Ryan Babel (Kevin McDonald). Pelatih: Scott Parker

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Kevin de Bruyne (Fernandinho), Ilkay Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Raheem Sterling (Riyad Mahrez). Pelatih: Pep Guardiola

Editor: DionDBPutra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved