Meriahkan HUT Sekolah, Astra Motor Bali Tebar Virus Safety Riding di SMPN 4 Denpasar

Kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman mulai dari sejak dini

Meriahkan HUT Sekolah, Astra Motor Bali Tebar Virus Safety Riding di SMPN 4 Denpasar
Astra Motor Bali
Para siswa yang mendapatkan hadiah souvenir dalam kegiatan safety riding yang dilaksanakan oleh Astra Motor Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pengenalan keselamatan berkendara bukan hanya milik mereka yang memiliki surat izin mengemudi (SIM), namun juga wajib dikenalkan sejak dini seperti anak-anak TK, siswa SD, SMP dan SMA.

Pengetahuan pentingnya keselamatan berkendara, baik itu pengemudi maupun pembonceng menjadi sasaran utama dalam menyebaran virus safety riding.

Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Astra Motor Bali melalui team safety riding promotion, yang telah rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi bagaimana berkendara dengan aman.

Seperti yang dilakukan pada sabtu, 30 Maret 2019, di SMP Negeri 4 Denpasar yang bertepatan dengan HUT ke 40 tahun.

Sebanyak 1300 siswa dari kelas VII hingga kelas IX beserta guru-guru turut mendengarkan dengan antusias penjelasan yang disampaikan dengan sangat menarik.

Baca: Pengakuan Pelaku Narkoba Usai Dipamerkan di CFD Renon, Saya Malu, Janji Tidak Mengulanginya Lagi

Baca: Antoine Griezmann Bikin Panas Manajemen Klub Barcelona, Mengapa?

Materi yang diberikan mulai dari kelengkapan diri sendiri seperti jaket, helm yang diklik, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas sehingga secara tidak langsung turut menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan langkah sosialisasi kepada anak-anak merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepada motor.

Baca: Teco Minta Regulasi PSSI Harus Pro Pemain Muda

Baca: Petenis Putri Australia Ini Menjuarai Miami Open Sekaligus Masuk Peringkat 10 Besar WTA

"Kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman mulai dari sejak dini agar ketika dewasa dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib. Hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan virus berkendara yang baik dan benar," ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi safety riding ini juga dikemas games menarik yang disambut antusias oleh siswa yang berebut untuk mengikuti permainannya dengan hadiah helm dan souvenir lainnya.

Untuk lebih melekatkan pemahaman berkendara yang baik, seluruh peserta juga dibagikan buku edukasi dan di sesi akhir, diserahkan piagam kepada pihak sekolah. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved