Smart Woman

Terinspirasi dari Kearifan Lokal Bali, Cindy Mambo Kembangkan Brand Kind Poleng

Saking identiknya Cindy Mambo dengan fesyen motif poleng, para sahabat sampai menjulukinya Miss Poleng

Terinspirasi dari Kearifan Lokal Bali, Cindy Mambo Kembangkan Brand Kind Poleng
Tribun Bali/Diah Paramitha Ganeshwari
Cindy Mambo (tiga dari kanan) bersama produk Kind Poleng yang desainnya mengedepankan motif poleng. 

TRIBUN-BALI.COM - Saking identiknya Cindy Mambo dengan fesyen motif poleng, para sahabat sampai menjulukinya Miss Poleng.

Dalam suasana kasual maupun formal, Cindy memang sering terlihat mengenakan busana berunsur poleng. Ia pernah terlihat memadukan kain poleng ungu-putih dengan kebaya berwarna senada.

Pernah juga kain poleng itu ia jahit menjadi rok selutut, kemudian dipadukan dengan busana santai. Penampilannya pun tetap terlihat matching dan fashionable.

“Bagi saya motif poleng ini menarik dan unik. Dipadu-padankan dengan gaya busana apapun cocok,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 28 Juni 1967 ini.

Melihat adanya potensi pada kain poleng, Cindy pun membuat brand fashion bernama Kind Poleng.

Kind Poleng dirintisnya sejak dua tahun lalu. Produk yang dihasilkan berupa kain dengan motif poleng, juga busana lain, seperti kemeja dan rok dengan motif serupa.

Julukan Miss Poleng yang diberikan sahabatnya pun ia anggap sebagai branding yang cukup efektif.

Cindy menuturkan, motif poleng terinspirasi dari kearifan lokal Bali. Saat pertama kali berkunjung ke Bali, ia dibuat penasaran dengan kain poleng yang sering dipasang pada bangunan suci atau pohon besar.

“Di Jawa pun sesunguhnya ada motif batik serupa yang disebut motif catur. Setelah saya cari tahu, rupanya baik motif poleng maupun motif catur memiliki makna yang dalam. Ini membuat saya semakin tertarik,” tutur Cindy.

Lewat fesyen yang dikembangkannya, Cindy juga memiliki misi memperkenalkan kearifan lokal ini kepada masyarakat, terutama yang tinggal di luar Bali.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved