Yayasan Seva Bhuana Tingkatkan Kesejahteraan Hewan Bersama Guru Sekolah Dasar

Workshop dengan tema “Implementasi Pendidikan Kesejahteraan Hewan dalam Lingkungan Sekolah Dasar” ini mengundang perwakilan guru sekolah dasar

Yayasan Seva Bhuana Tingkatkan Kesejahteraan Hewan Bersama Guru Sekolah Dasar
Yayasan Seva Bhuana
Yayasan Seva Bhuana membuat lokakarya (workshop) di meeting room Warung Kita Dewi Sri, Kediri, Tabanan, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Yayasan Seva Bhuana membuat lokakarya (workshop) di meeting room Warung Kita Dewi Sri, Kediri, Tabanan, Sabtu (30/3/2019).

Workshop dengan tema “Implementasi Pendidikan Kesejahteraan Hewan dalam Lingkungan Sekolah Dasar” ini mengundang perwakilan guru sekolah dasar dari seluruh Kecamatan Tabanan dengan total 45 sekolah.

Workshop keguruan yang dibuat YSB adalah workshop pertama di Bali bahkan Indonesia yang menitikberatkan pendidikan kesejahteraan hewan pada para guru sekolah.

Tabanan adalah kabupaten pertama yang memberi kesempatan YSB untuk mengadakan workshop.

Acara ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana.

Workshop ini akan dibuat sepanjang tahun 2019, dengan Kabupaten Buleleng dan Karangasem sebagai tujuan workshop berikutnya.

Baca: Singkirkan Pasangan Malaysia, Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Juara India Open 2019

Baca: Naik Bertahap, Harga Bawang Merah di Pasar Subagan Kisaran Rp 34 Ribu Per Kg

Buleleng dan Karangasem adalah dua kabupaten dengan angka rabies tinggi sehingga pengadaan workshop keguruan dirasa diperlukan.

Selain pembicara dari Yayasan Seva Bhuana yang mengenalkan kesejahteraan hewan dan isu hewan di Bali, terdapat dua pembicara yang sudah ahli dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan anak usia sekolah dasar yaitu Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A., dan Dr. Luh Putu Artini, M.A. Ph. D..

Dua dosen pasca sarjana Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha) ini memberikan pemaparan mengenai pengelolaan kelas dan aplikasi ide ke kelas dengan mengambil tema kesejahteraan hewan.

Para guru sangat antusias dalam mengikuti workshop yang benar-benar baru bagi mereka.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved