Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 Jadi Penentu Terakhir Sebelum Babak Playoffs

Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 akan menjadi penentu terakhir sebelum babak playoffs Srikandi Cup tanggal 22 April 2019 di Yogyakarta

Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 Jadi Penentu Terakhir Sebelum Babak Playoffs
Dana Adinegara Purba/Media Relations Officer Srikandi Cup
Press conference Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 di Gor Sahabat Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2019). (dari kiri ke kanan) Vittorio Albertelli Walewangko (asisten mananjer Tenaga Baru Pontianak), Harryko Elsyam Asisten pelatih (Scorpio Jakarta),┬áTeguh Hirtanto (Asisten Manajer Sahabat Semarang), Deddy Setiawan (Ketua Koordinator Srikandi Cup), Xaverius Wiwid (pelatih Sahabat Semarang), Yuni Anggraini (Kapten Tim Sahabat Semarang). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARANG - Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 akan menjadi penentu terakhir sebelum babak playoffs Srikandi Cup tanggal 22 April 2019 di Yogyakarta.

Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, tanggal 1-6 April 2019.

Ketua koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan menyampaikan bahwa hasil dari Seri 3 ini akan menentukan pembagian pool di babak playoffs yang rencananya akan memakai sistem pertandingan setengah kompetisi.

Ia mengatakan persaingan pada Seri 3 nanti akan lebih panas dibanding seri sebelumnya karena semua tim mengikuti mencoba meraih kemenangan untuk mengamankan posisi.

Baca: Hanya Tumbuh di Lereng Muria Buah Parijoto Dipercaya Memiliki Khasiat Bantu Mengatasi Kehamilan

Baca: Arrow Archery Club Juara Umum Wali Kota Cup X 2019 Cabor Panahan

“Sebelumnya, kami keluarga besar Srikandi Cup mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Sahabat Semarang atas pelaksanaan Seri 3 ini. Jika diibaratkan, seri Semarang ini adalah seri “neraka”, oleh karena semua tim pasti akan berusaha mencari kemenangan sebanyak mungkin untuk mendapatkan posisi yang lebih baik jelang babak playoffs nanti. Srikandi Cup juga telah bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta untuk penyediaan GOR UII sebagai  penyelenggaraan babak playoffs. Sedangkan untuk babak playoffs nanti akan mengunakan sistem setengah kompetisi dan dibagi dalam dua pool yakni Pool A (peringkat 1,2 dan 7) dan Pool B (peringkat 3,4,5,6). Nantinya dua tim teratas akan melaju ke babak semifinal dan juara pool A berhadapan dengan runner up pool B, demikian juga dengan sebaliknya,” ucapnya saat press conference Srikandi Cup Seri 3 Musim 2018-2019 di GOR Sahabat Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2019).

Pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid mengatakan Seri 3 ini akan dijadikannya sebagai ajang pembuktian kematangan para pemain tim asuhannya. 

Selain itu, Sahabat Semarang yang berhasil meraih peringkat ketiga klasemen sementara bertekad meraih peringkat yang lebih baik pada Seri 3 ini.

Baca: Zaman Serba Digital, Ubah Gambar dari Media Manual ke Digital

Baca: Roy Kiyoshi Ungkap Sebab Kandasnya Hubungan Hilda Vitria & Billy Syahputra : Ada Nemplok Sana Sini

“Semua lawan Sahabat Semarang di Seri 3 ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ini memang seri terpanas karena seri terakhir regular season. Saya harap bermain di rumah sendiri, anak-anak akan tampil lebih bersemangat dan bukan justru terbebani. Kami akan sekuat tenaga untuk bisa mencuri peringkat kedua. Tapi yang terpenting kami harus fokus bermain dengan baik di setiap pertandingan,“ ujarnya.

Di sisi lain, Kapten Tim Merpati Bali, Helena Maria Elizabeth Tumbelaka mengatakan bahwa pertandingan yang akan berlangsung di Semarang nanti akan menjadi pertandingan seru.

Selain itu pada Seri 3 tersebut akan ada empat pemain Merpati Bali yang melakukan comeback setelah pulih dari cedera yang mereka alami pada seri sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved