4 Anggota Polisi Alami Luka Sabetan Pisau saat Menangkap Terduga Teroris di Bandung Barat

Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4 Anggota Polisi Alami Luka Sabetan Pisau saat Menangkap Terduga Teroris di Bandung Barat
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI via Tribun Jogja
Ilustrasi: Petugas Densus 88 tengah berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kawasan Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (16/05/2018). Sejumlah barang bukti dan tiga orang terduga teroris telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri.  

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk suami istri terduga teroris di rumahnya, Kampung Cibungur, RT 02 RW 11, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/4/2019) pagi.

Sang suami yang dikenal bernama Salim melakukan perlawanan sengit dengan menyabetkan pisau ke arah petugas yang berupaya menangkapnya.

Akibatnya, tiga petugas mengalami luka dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Kejadian penangkapan pukul 07.30 WIB saat SHS pergi ke warung bersama anaknya yang kecil usia 3 tahun. Lalu, ketika ada penangkapan terduga melakukan perlawanan terhadap petugas menggunakan pisau sambil mengatakan Allahu Akbar dan anaknya menangis," ujar saksi mata, anggota Linmas Desa Batujajar Timur, Mamad Ahmad Dadan (41)  di lokasi.

Meski begitu, lanjut Mamad, petugas berhasil melumpuhkan dan mengamankan Salim.

"Pelaku sempat melukai petugas tapi berhasil ditangkap dan langsung dimasukan ke dalam mobil. Setelah itu, sekitar pukul 12.30 WIB istrinya kemudian dibawa petugas pakai mobil Avanza," ujarnya.

Salim diketahui warga sehari-hari berprofesi sebagai pekerja mebel. Sementrara, istri sebagai ibu rumah tangga.

Mereka mempunyai empat anak. Keduanya diketahui jarang bergaul dengan warga sekitar.

Mamad menceritakan, sempat melihat sejumlah petugas mondar-mandir sembari mengamati rumah Salim pada malam hari sebelum dilakukan penggerebekan.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved